• Berita Terbaru

    January 15, 2020

    elnusanews/com January 15, 2020

    Peringatan Hari Dharma Samudera Lantamal VIII Sukses Digelar, Bupati Tetty Beri Apresiasi

    MINSEL, Elnusanews- Tugu KKO yang terletak di jantung kota Amurang, merupakan monumen bersejarah TNI Angkatan Laut (TNI AL) sejak dibangun beberapa tahun silam. 

    Dimana, Kabupaten Minahasa Selatan (Amurang) pernah menjadi daerah (saksi) perjuangan untuk menyatukan NKRI. Untuk mengenang akan peristiwa bersejarah tersebut yang dirangkaikan peringatan hari Dharma Samudera, Lantamal XIII TNI AL melaksanakan upacara sekaligus peresmian tugu KKO. 


    Dalam amanah yang disampaikan Danlantamal XIII, Laksamana Pertama Gig Yosias Sipasulta M.Mar.Stud sekaligus bertindak sebagai Irup menegaskan bahwa tugu KKO yang ada di kota Amurang adalah saksi perjuangan para pahlawan untuk menyatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tandasnya. 

    Ia pun berharap tugu KKO yang ada dikota Amurang dapat dijaga sekaligus dirawat dengan baik oleh seluruh komponen masyarakat. Sebab, tempat tersebut menjadi pengingat (tempat bersejarah). Sembari berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang menyambut kami dengan baik, pungkas Jendral Bintang Satu. 


    Di kesempatan pula, Bupati Tetty Paruntu, SE mengapresiasi seluruh kegiatan yang dilaksanakan Lantamal XIII, dibawah pimpinan Laksamana Pertama Gig Yosias Sipasulta M.Mar.Stud bersama seluruh jajaran TNI AL di Kabupaten Minahasa Selatan, ucapnya. 

    Lagi kata Bupati, sebagai pesan dan harapan yang sudah di sampaikan tentunya akan selalu diingat serta dilaksanakan dengan baik, pungkas Bupati perempuan pertama Minsel. Usai upacara, dilanjutkan dengan peresmian rehab tugu KKO oleh Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE yang disaksikan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, SH, Wakil Ketua DPRD Paulmen Runtuwene, ST Unsur Forkopimda, pejabat daerah, TNI AL, AD, POLRI serta ASN. 


    Kegiatan pun dilanjutkan dengan pelepasan peserta barisan napak tilas pendaratan KKO kemudian berlanjut melaksanakan BAKSOS (pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah PMI MINSEL dan khitanan). Puncak kegiatan yang dilaksanakan Lantamal XIII di pesisir teluk Amurang pada Rabu, 15 Januari 2020, merupakan lanjutan acara yang pada kemarin hari sudah dilakukan bersih-bersih pantai. (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peringatan Hari Dharma Samudera Lantamal VIII Sukses Digelar, Bupati Tetty Beri Apresiasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top