• Berita Terbaru

    January 14, 2020

    elnusanews/com January 14, 2020

    PN Tondano Canangkan Zona WBK dan WBBM

    MINAHASA, Elnusanews - Pengadilan Negeri (PN) Tondano mencanangkan melakukan pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani, Senin 13/1/2020.

    Kegiatan yang berlangsung di Aula PN Tondano ini dihadiri oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos M.Si, Kajari Minahasa Rakhmat Budiman Taufani, SH, M.Kn, Kapolres Minahasa AKBP. Denny Irawan Situmorang, S.IK, Kapolres Tomohon AKBP. Raswin Bachtiar Sirait, S.IK SH, M.Si, Ketua Pengadilan Agama Tondano Rukijah Madjid SAg, Bpk Yani moniung mewakili Pemkab minahasa, ibu ny. Olga karinda mewakili   Pemkot Tomohon, Jajaran Panitera, Pejabat Struktural Fungsional, dan staf Pengadilan Negeri Tondano.

    Pencanangan tersebut, juga dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU Pos Bantuan Hukum oleh POSBAKUN "Kasalang Center".

    Ketua PN Tondano ST. Iko Sutjadmiko, SH, MH dikesempatan itu mengatakan bahwa, dengan dilaksanakannya pencanangan serta penandatanganan pakta integritas Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) dirangkaikan dengan Penandatanganan MoU Pos Bantuan Hukum oleh "Kasalang Center" tujuannya untuk memperkuat komitmen bersama dalam hal pencegahan dan pemberantasan korupsi di birokrasi pemerintahan.

    "Pencanangan Zona Integritas WBM dan WBBM adalah lanjutan dari tahun sebelumnya dan tahun 2020 ini kembali sebagai penegasan komitmen untuk terus menjalankan apa yang sudah dicanangkan," Ujar Sutjadmiko

    Dikatakannya, pakta integritas dan penandatanganan MoU adalah dasar jajaran PN Tondano untuk bekerja memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

    Dirinya mengungkapkan, bahwa Hasil evaluasi ditahun kemarin oleh MenPAN RB dari kinerja yang terukur melalui internal dan eksternal pengadilan, PN Tondano masuk tiga besar secara nasional penerapan Zona Integritas WBK WBBM. tentunya dengan catatan yang perlu diperbaiki.

    “Lembaga Peradilan informasi masuk tiga besar di indonesia, dengan catatan perbaikan kedepan melakukan hal hal yang baik, tidak hanya diam. Berkaitan proses manajemen media center dapat terwujud dan akan segera dilaunching,” katanya

    Pada intinya kata dia, PN Tondano tidak diam dalam hal memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

    “Sesuai Aturan dan penuh kedisiplinan, salah satu pelayanan yang diinginkan MA yakni kerjasama dengan media massa".

    "Nantinya kami berupaya membuat media center untuk kemitraan bersama insan pers, ini merupakan bentuk  menjalin kerjasama," tandasnya

    Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, M.Kn, terus mendukung apa yang di laksanakan PN Tondano.

    "Dalam mewujudkan zona integritas, kami mendukung pelayanan yang bersih, transparan dan bebas korupsi. Selaku stakeholder harapan kami, ini bisa terus ditingkatkan," ujar Budiman

    Pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) PN Tondano juga dilakukan penandatangan pakta integritas oleh Kapolres Minahasa AKBP. Denny Situmorang, S.IK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Slamet Raharjo, S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, M.kn, dan disaksikan Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait SIK bersama Ketua Pengadilan Agama Tondano Rukijah Madjid S.Ag, MH.

    (Jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PN Tondano Canangkan Zona WBK dan WBBM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top