• Berita Terbaru

    January 28, 2020

    elnusanews/com , January 28, 2020

    Turlap Ke Bandara dan RSUP Prof Kandouw, Komisi IV Pastikan Corona Virus Belum Masuk Di Sulut. Warga Tak Perlu Khawatir


    DEPROV,Elnusanews -- Menjawab keresahan warga soal Pneumonia Wuhan atau virus Corona yang beberapa hari terakhir ini marak beredar kabar bahwa telah masuk di Sulut, Komisi IV DPRD Sulut bergerak cepat dengan memanggil pihak Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata Sulut, Selasa (28/01/2020) siang.

    Dikatakan personil Komisi IV DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP), saat hearing komisi IV meminta penjelasan dan keterangan terkait dengan langkah penanganan dan pencegahan yang telah dilakukan oleh kedua dinas terkait.

    "Kami komisi IV DPRD Provinsi Sulut sudah memanggil dinas kesehatan dan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara dan, setelah itu kami telah meminta penjelasan dan keterangan terkait dengan penanganan tetapi juga fungsi pencegahan yang dilakukan terkait dengan virus Corona dan setelah itu kami telah turun langsung ke lapangan Sam Ratulangi Manado," jelas MJP.

    Lanjut, kepada wartawan MJP mengungkapkan agar masyarakat Sulut tak perlu khawatir karena dinkes dan dispar telah mengambil langkah preventif terkait penyebaran virus corona yang telah menewaskan banyak warga Wuhan di cina.

    Senada dengan MJP, Wakil Ketua Komisi IV, Careigh Naichel Runtu (CNR)  juga menghimbau kepada warga untuk tetap terus waspada dengan berperilaku hidup sehat, karena pasien yang dirawat di ruang isolasi RSUP Prof Kandouw sementara di dalam pengawasan pihak Rrumah sakit.

    "Komisi IV telah melakukan hearing dengan dinas terkait yakni dinkes dan dispar , dimana dinkes tadi menyampaikan bahwa tidak terdapat suspect kepada pasien yang sementara di dalam pengawasan. Tentu itu suatu hal yang positif dan tidak perlu menjadi kekhawatiran warga sulut lagi karena dinkes sampai hari masih menjamin bahwa belum ada corona virus yang memang betul-betul positif di sulut," papar CNR.

    Politisi partai Golkar ini memberikan apresiasi kepada pemprov sulut atas langkah preventif yang dilakukan oleh dinkes dan dispar.

    "Nah tentu ini kita harus berikan apresiasi kepada pemprov sulut dalam keseriusan menangani ini," singkatnya.

    Selain itu, CNR juga mengapresiasi pihak angkasa pura karena sigap dalam menangani para turis asal cina.

    "Kami sudah melihat langsung tadi seperti apa penangananya dalam kegiatan turlap tadi, dimana mereka begitu sigap dan begitu siap untuk menyambut para turis-turis ini dengan segala mekanisme yang ada di bandar udara samratulangi dan, tentu sampai dengan tadi kami sudah mengecek bahwa semua pasien secara khusus pasien dari china itu tetap dilakukan scanner dan kami melihat alat scanner tadi berfungsi dengan baik dan mudah-mudahan langkah antsipasi ini tentu didukung oleh semua pihak baik masyarakat terlebih dari pihak bandara sendiri," tandas CNR sembari menghimbau kepada masyarakat sulut untuk tidak khawatir tidak takut karena ternyata corona virus ini tidak ada di sulut. 

    Hadir dalam agenda turun lapangan tersebut, koordinator komisi IV Billy Lombok, anggota komisi IV Melisa Gerungan, dr. richard Sualang, Kadis Dinkes Deisy Kalalo dan Kadispar Henry Kaitjily. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Turlap Ke Bandara dan RSUP Prof Kandouw, Komisi IV Pastikan Corona Virus Belum Masuk Di Sulut. Warga Tak Perlu Khawatir Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top