• Berita Terbaru

    January 27, 2020

    elnusanews/com , January 27, 2020

    Optimalkan Program OD-SK, Tamengkel: Tiga Proyek di Dinas PUPR Sulut Sudah Ditender

    SULUT,Elnusanews - Presiden Joko Widodo, mengharapkan agar proyek-proyek di seluruh instansi sudah mulai ditenderkan sejak awal tahun 2020. ODSK melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Daerah Sulawesi Utara pun mengikuti instruksi orang nomor satu di Tanah Air itu.

    “Ada tiga paket yang sudah ditenderkan bahkan dari desember 2019 lalu,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Sulut Adolf Tamengkel, Senin (27/1/2020).

    Dibeberkannya, tiga paket itu berada di bidang bina marga.
    “tiga paket digunakan untuk Jalan Provinsi yg ada wilayah Bolmong” bebernya.

    Untuk proyek lainnya, katanya, sudah masuk persiapan proses tender.

    “Yang lain sementara proses tender. Kami pacu minggu terakhir bulan ini, sampai awal Februari pasti sudah naik,” ungkapnya.

    Di sisi lain, Tamengkel tak segan membeberkan anggaran di instansinya untuk proyek infrastruktur mendukung program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).

    Khusus untuk bidang Sumber Daya Alam, Dinas PUPR Sulut kecipratan anggaran Rp41 miliar.

    “Anggaran itu akan digunakan di sektor air, seperti irigasi mulai dari pintu air dan jaringan irigasi. Ini pastinya untuk menunjang ketahanan pangan di Sulawesi Utara,” jelasnya.
    Sementara di bidang Cipta Karya ada Rp16,1 miliar untuk tahun 2020.

    “Selain bangunan dan gedung pemerintah, anggaran ini juga untuk penyehatan lingkungan, sarana penunjang pariwisata dsb,” ungkapnya.

    Sedangkan untuk perencanaan jalan dan jembatan atau dipakai di bidang kebinamargaan anggarannya sebesar Rp175 miliar.

    “Khusus anggaran pengadaan alat berat ada Rp20 miliar. Tambahnya  Mulai awal tahun ini kita pakai untuk pembersihan eceng gondok di Danau Tondano. Hingga saat ini sudah ada lima unit alat yang beroperasi,” tukasnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Optimalkan Program OD-SK, Tamengkel: Tiga Proyek di Dinas PUPR Sulut Sudah Ditender Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top