• Berita Terbaru

    January 21, 2020

    elnusanews/com January 21, 2020

    Camat Kalawat Sukses Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa di Watutumou II

    MINUT, Elnusanews-- Untuk meningkatkan aparatur desa, maka pemerintah Desa Watutumou II kecamatan Kalawat menggelar pelatihan peningkatkan aparatur Desa, Selasa (21/1/2020) di balai Desa Watutumou II.

    Dalam sambutan Camat Kalawat Alexander Warbung SIP mengatakan, kegiatan ini sangat penting buat desa dan sangat bermanfaat. Perangkat desa harus rubah mental kalau dulu cara berpikir mental penguasa, jaman sekarang harus rubah menjadi mental pelayan kepada masyarakat, karena masyarakat adalah bos.

    "Aparatur desa harus benar- benar melayani masyarakat. Karena perangkat di gaji oleh pemerintah dan jangan sia-siakan apa yang sudah jadi tanggungjawabanya,"ujar Warbung.

    Camat juga menghimbau kepada kumtua, benar- benar lakukan pengolaan Dandes jangan sampai berurusan dengan kepolisian dan kejaksaan.

    "Saya himbau kepada kumtua yang ada di Kecamatan Kalawat pergunakan Dandes dengan benar, bersih serta transparan," himbaunya.

    Hukum tua Desa Watutumou II Defli Alfian Bawanda mangatakan, Dana desa tahap tiga ini Perangkat Desa yang baru di rekrut bulan juli 2019 dan BPD. Jadi tujuan kegiatan ini untuk peningkatan kapasitas sekaligus memberikan pengetahuan kepada perangkat desa yang baru yang di angkat pada bulan juli 2019 kemudian juga BPD yang baru pada pertengahan 2019 hampir bersamaan.

    "Harapan dengan adanya kegiatan ini perangkat desa serta BPD itu tahu tentang kewajiban mereka terutama tentang tugas melayani masyarakat dan juga untuk pengelolaan keuangan desa, kegiatan hanya satu hari. Materi dari dinas sosial PMD, Inspektorat, dan polres Minut tentang saber pungli," tutup Bawanda. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Camat Kalawat Sukses Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa di Watutumou II Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top