• Berita Terbaru

    January 14, 2020

    elnusanews/com , January 14, 2020

    Selain Perikanan Tangkap, Pengembangan Rumput Laut Jadi Prioritas DKP 2020

     Tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Sulawesi Utara, Tienneke Adam.
    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka mengoptimalkan program pemerintah OD-SK tahun 2020. Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan melakukan pengembangan budidaya laut yakni rumput laut, selain pengembangan perikanan tangkap dalam rangka mewujudkan progtam OD-SK di sektor perikanan dan kelautan di daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut).

    Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Sulawesi Utara, Tienneke Adam, kepada elnusanews.com, Selasa (14/1/2020) di ruang kerjanya.

    "Prioritas di tahun 2020 berjalan ini kita akan melakukan pengembangan budidaya laut. Kita akan angkat lagi hasil bumi laut yakni rumput laut. Rumput laut Sulawesi Utara (Sulut) harus dikembangkan lagi. Diangkat lagi, dibangunkan kembali dengan lebih bergairah. Karena  sebelumnya daerah ini salah satu penghasil rumput laut yang berkualitas mantap. Filipina saja ambil bibit rumput laut dari daerah sini. Jadi kita tak boleh kalah dengan daerah lain. Pengembangan budidaya rumput laut tahun berjalan ini akan kita genjot sesuai harapan OD-SK," tutur Adam.

    Lanjutnya, selain pengembangan rumput laut menjadi prioritas pada tahun 2020 ini. Perikanan tangkap juga masih menjadi salah program unggulan dari dinas kelautan dan perikanan dalam upaya mengoptimalkan program OD-SK.

    "Karena program perikanan tangkap kita punya komoditas unggulan seperti ikan tuna, ikan cakalang, yang jelas di setiap iven besar kita buat gerakan gemar makan ikan.  Dan yang terpenting sampai saat ini kita tetap sukseskan gerakan ODSK.  Yang kecil-kecil ini yang kita harus perhatikan dengan tidak mengabaikan yang menengah dan keatas tetap industri perikanan tangkap maupun industri pengelolahan tetap diperhatikan dan majukan demi terwujudnya visi misi pak gubernur dan wakil gubernur sulut," bebernya.

    Sembari ia menyebutkan pada tahun 2019 lalu, realisasi pembangunan DKP mencapai 90 persen lebih. "Baik untuk pengelolaan dana APBN maupun APBD," pungkasnya.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Selain Perikanan Tangkap, Pengembangan Rumput Laut Jadi Prioritas DKP 2020 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top