• Berita Terbaru

    January 16, 2020

    elnusanews/com , January 16, 2020

    Difasilitasi Wenny Lumentut, Sejumlah RS Yang Terkena Pemutusan Kerjasama Dengan BPJS Tatap Muka Dengan Gubernur Olly


    SULUT,Elnusanews -- Polemik pemutusan kerjasama yang dilakukan oleh BPJS terhadap beberapa Rumah Sakit (RS) yang ada di Sulawesi Utara (SULUT) akhirnya diseriusi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE.

    Sebagai buktinya, difasilitasi oleh legislator DPRD Sulut Wenny Lumentut, akhirnya Kamis (16/01/2020) sore, Gubernur Olly mengundang BPJS dengan pihak RS yang mengalami pemutusan hubungan.


    Dikatakan Gubernur Olly, dalam pertemuan tersebut oleh pihak BPJS menjelaskan bahwa ada tiga RS yang kontraknya belum ditanda tangani karena terkendala administrasi.

    "Seperti di RS Bolaang Mongondow, dimana ada alat yang diminta oleh BPJS belum disiapkan. Nah nanti hari senin mereka sudah beli serta sudah bisa dijalankan. Begitu juga RS yang ada di Tomohon mengenai masalah administrasi. Begitu pula dengan RS yang ada di Tompasobaru, itu juga masalahnya kekurangan tenaga apoteker," jelas Gubernur Olly saat diwawancarai oleh wartawan seusai pertemuan.

    Lanjut Gubernur Olly mengatakan, dari hasil pertemuan tersebut ditemukan solusi bahwa pihak BPJS  akan turun lapangan untuk meninjau langsung persoalan yang ada di RS tersebut.

    "Tadi sudah dapat solusi sehingga hari senin pekan depan dapat ditinjau dan, mudah- mudahan minggu depan sudah beres semua," tandas Gubernur Olly, seraya berharap pekan depan kerjasama tersebut dapat berjalan baik. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Difasilitasi Wenny Lumentut, Sejumlah RS Yang Terkena Pemutusan Kerjasama Dengan BPJS Tatap Muka Dengan Gubernur Olly Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top