• Berita Terbaru

    January 21, 2020

    elnusanews/com January 21, 2020

    Dua Pasar Semi Modern Segera Beroperasi

    BITUNG,Elnusanews - Pemerintah Kota Bitung segera mengoperasikan dua pasar semi modern di wilayah Kelurahan Girian Atas Kecamatan Girian dengan anggaran mencapai Rp 5 Miliar lebih.

    "Pembangunan dua pasar, yakni pasar Rakyat Sadar dan Pasar Rakyat Ustafu dianggarkan pada 2019 dan dalam waktu dekat akan segera beroperasi,"kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bitung Benny Lontoh, Selasa (21/1/2020).

    Ia mengatakan, tinggal pengusulan ke pak walikota  dan saat ini pihaknya sementara persiapan, pendataan dan bersi-bersih dilokasi pasar tersebut.

    "Iya, rencana di bulan Febuari,"kata Lontoh.

    Lebih jauh dikatakan Mantan Kadis Pariwisata Kota Bitung, untuk Pasar Rakyat nantinya pengoperasianya fokus bongkar sembako. Nah selesai di bongkar dari Pasar Rakyat sembako yang siap di pasarkan di bawa ke Pasar Rakyat Ustafu (depan pasar Pasar Rakyat)

    "Jadi kedua pasar tersebut berbeda fungsinya nanti,"jelas Lontoh.

    Tujuannya pembangunan pasar semi modern merupakan salah satu fokus pemerintah setempat dengan harapan pasar-pasar menjadi nyaman dikunjungi baik oleh pedagang ataupun pembeli.

    "Diharapkan menjadikan kondisi pasar lebih tertata dan tertib,"ucapnya. Seraya menambahkan untuk anggaran pelataran parkir, jalan lingkar, listrik dan air tidak masuk dalam anggaran APBN (proyek Pasar Ustafu) hanya bangunan dan itu berlaku semua kabupaten kota di Indonesia hanya bangunan saja.

    "Pelantaran parkir, jalan lingkar, listrik dan air pemerintah setempat yang menanggulangi hal itu,"tandasnya.

    Perlu diketui bersama, Pasar Rakyat dianggarkan Rp 1.645 Miliar dari APBD DAK 2019 Pemkot Bitung dan Pasar Rakyat Ustafu dianggarkan Rp 3.692. Miliar dari Dana Tugas Pembuatan APBN 2019.

    Fasilitas di Pasar Rakyat Ustafu, 94 Lakpak, 9 Kios dan 1 kamar Gold Storage, Pasar Rakyat 2 kamar Gold Storage. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua Pasar Semi Modern Segera Beroperasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top