• Berita Terbaru

    January 16, 2020

    elnusanews/com , January 16, 2020

    Lantik Kaper BKKBN Sulut, Olly Ingatkan Soal Komunikasi Itu Penting

    SULUT,Elnusanews  - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik Tino Tandayu sebagai Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulut, Kamis (16/1/2020) di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

    Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengatakan tentunya dirinya selaku gubernur mengucapkan terimakasih karena proses pengisian jabatan di BKKBN Sulut sudah berjalan dengan baik.

    "Sehingga hari ini kita bisa melaksanakan pelantik Kepala BKKBN Sulut," kata Gubernur Olly.

    Olly pun berharap kepada seluruh jajaran BKKBN Sulut untuk tetap komunikasi dengan baik dengan pemerintah provinsi.

    "Sehingga program pemerintah OD-SK bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat bumi myiur melambai Sulawesi Utara,' ujarnya.

    Lanjutnya menjadi catatan penting bagi BKKBN karena sejak tahun 2017 tingkat perkawinan muda di daerah ini sangat meningkat.

    “Meningkatnya perkawinan muda dikarenakan adanya ekonomi yang membaik. “Tentunya ini tantangan bagi BKKBN karena kawin muda berarti produksi yang panjang,” tuturnya.

    Sosialisasi, diminta Gubernur Olly harus dilakukan BKKBN hingga ke pedesaan. “Karena peningkatan perkawinan muda terjadi bukan di Manado tapi di pedesaan,” ungkapnya.

    Lebih jauh dikatakan Olly, Program BKKBN jangan hanya menekan angka kelahiran, akan tetapi ikut membantu terkait masalah penyakit serviks.

    “Penyakit perempuan semakin tinggi kita di Sulut harus menjaga itu. Jaga juga stunting itu harus disosialisakan ke rumah tangga muda. Agar nantinya ke depan akan melahirkan generasi hebat,” pungkasnya.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lantik Kaper BKKBN Sulut, Olly Ingatkan Soal Komunikasi Itu Penting Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top