• Berita Terbaru

    January 29, 2020

    elnusanews/com January 29, 2020

    Mengangkat Tema "Bersama Media Sukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2020", KPU Sulut Gelar Media Gathering


    MANADO,Elnusanews -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), Rabu (29/01/2020) pagi, menggelar kegiatan media gathering yang mengangkat tema Bersama Media Sukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

    Kegiatan Media Gathering yang menghadirkan narasumber dari Dewan Pers Agus Sudibyo tersebut dibuka langsung oleh Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh.

    Dalam sambutannya, Mewoh mengatakan bahwa media sangat berperan penting dalam dalam mensuskseskan pilkada di Sulut.

    "Peran media dalam mensukseskan pilkada dinilai sangatlah penting dalam mensosialisasikan setiap tahapan pemilihan, oleh karena itu mengapa kegiatan media gathering ini kami laksanakan," ungkapnya.

    Dirinya berharap dengan digelarnya kegiatan media gathring tersebut dapat semakin mempererat hubungan komunikasi antar media dengan KPU Sulut.

    "Kami berharap mungkin dalam kegiatan hari ini walaupun sesungguhnya sudah terbangun komunikas dan cara kerja tapi setelah  dengan adanya kegiatan ini akan lebih baik lagi bagi cara kita bekerja melakukan kegiatan-kegiatan terkait tahapan tahapan pemilihan bersama media  untuk bersama-sama di kegiatan Pilkada yang ada di Sulut.," jelasnya.

    Sementara itu, dari dewan pers sendiri Agus Sudibyo dalam paparannya  mengatakan bahwa diera digitalisasi para jurnalis dituntut untuk meningkatkan kompetensi lewat uji kompetensi wartawan.

    " Jurnalis dan media perlu memperhatikan kualifikasinya, ya tentu sesuai dengan ketentuan Undang-Undang tentang pers. Tantangan media konfensional yaitu bukan berada di internal, melainkan pada Google, Facebook, Twitter dan lainnya. Kita perlu mewujudkan inovasi, karena kita kalah bersaing media jurnalistik ditinggalkan pembacanya,” jelasnya.(RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengangkat Tema "Bersama Media Sukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2020", KPU Sulut Gelar Media Gathering Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top