• Berita Terbaru

    March 03, 2020

    elnusanews/com March 03, 2020

    Gelar RDP, Komisi IV DPRD "Semprot" Kadis Dikda Sulut


    DEPROV,Elnusanews -- Gaya kepemimpinan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Daerah Propinsi Sulawesi Utara (SULUT) dr Grace Punuh, dinilai perlu dievaluasi karena tak bisa mengurusi permasalahan pendidikan.

    Pernyataan keras tersebut dilontarkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sut Careig Naighel Runtu (CNR) seusai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Diknas Sulut Selasa (3/3/2020) siang di kantor DPRD Sulut. 

    Menurut politisi partai Golkar ini, kepala dinas kurang membangun komunikasi dengan pihak DPRD, sehingga ada banyak aspirasi yang masuk ke DPRD tidak dapat dikomunikasikan.

    "Harusnya SKPD mitra kerja komisi dapat selalu membangun komunikasi sehingga ketika ada persoalan pendidikan yang disampaikan kepada DPRD, bisa langsung mendapatkan tanggapan," tegas CNR. 

    CNR juga mengatakan, selain soal koordinasi yang kurang, Diknas propinsi juga sering mengabaikan persoalan pendidikan yang terjadi dilapangan, persoalan kekurangan guru, juga masalah kesejahteraan guru yang sering terlambat, bahkan maraknya pungli menjadi persoalan yang kurang mendapatkan tanggapan. 

    "Kepala Dinas tak Becus maka perlu Dievaluasi," kata CNR

    Senada dengan CNR, Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok juga menyoroti respon pihak Dinas yang sering terlambat bahkan terkesan mengabaikan laporan yang disampaikan. 

    "Seorang pimpinan harus tanggap dengan persoalan yang terjadi dilapangan, dan perlu segera dilakukan langkah prepentif, sehingga tidak menimbulkan gejolak," ungkap Lombok. 

    Disisi lain, Sekertaris Komisi dr Andy Silangen yang mengharapkan agar dinas pendidikan dapat lebih fokus terhadap program kerja yang sudah ditetapkan dan harus bersinergi dengan program kerja OD-SK, sehingga kesan dimasyarakat terutama dibidang Pendidikan bisa memberikan pelayanan yang menjadikan sektor pendidikan semakin hebat. 

    "Sesuai slogan OD-SK yang menjadikan Sulut Hebat dapet diimplementasikan," tandas Silangen. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar RDP, Komisi IV DPRD "Semprot" Kadis Dikda Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top