• Berita Terbaru

    March 09, 2020

    elnusanews/com March 09, 2020

    Tak Nampak!! Masyarakat "Tagih" Janji Bupati Tetty Soal Pavingnisasi Pasar POOPO dan RAANAN

    MINSEL, Elnusanews- Janji Bupati Minahasa Selatan untuk dilaksanakan pekerjaan peningkatan pavingnisasi di dua lokasi pasar rakyat (Soko) Desa Raanan baru, Kecamatan Motoling Barat dan Poopo, Kecamatan Ranoiapo tak kunjung terealisasi.

    Pasalnya, memasuki hampir 2 tahun sejak diresmikannya kedua pasar rakyat tersebut (Tahun 2018), telah dijanjikan akan dilakukan perbaikan.

    Kenyataanya sampai saat ini tak terlihat adanya pekerjaan, bahkan salah satu lokasi pasar tersebut (Poopo) sering becek akibat genangan air ketika musim penghujan.

    Warga pun kembali menanyakan komitmen Bupati Tetty Paruntu yang waktu itu menjanjikan secepatnya kedua pasar bakal dipasangin paving.

    "Waktu itu Bupati menjanjikan kepada kami masyarakat Poopo, untuk memperbaiki jalan pasar rakyat ini (Poopo raya) dengan cara di pasang paving. Tapi lihat saja sampai saat ini tak ada tanda-tanda dilakukannya perbaikan" ucap Katto Talumepa, IRT warga kompleks pasar.

    Senada pun disampaikan Jack Towal, Warga Desa Poopo yang juga pedagang pasar, bahwa apa yang telah dijanjikan Bupati pada waktu lalu, menjadi impian kami ditahun 2020 ini untuk di kerjakan, meskipun sudah terlewati.

    "Muda-mudahan Ibu Bupati mendengar keluhan ini dan segera mengadakan perbaikan, sesuai dengan janji kepada masyarakat baik Poopo raya dan Raanan raya", tegas Towal.

    Ardiles Manayang salah satu tokoh masyarakat di Poopo Raya mengatakan, sebagai pemimpin, seorang bupati harus mampu untuk merealisasikan janjinya kepada masyarakat. Karena ini disampaikan bupati secara langsung kepada warga masyarakat, bahkan menunjuk langsung kepada kepala dinas PU untuk segera dikerjakan.
    Kenyataan yang ada sekarang tidak seperti yang dijanjikan, cetus Manajang.

    Ia pun sangat menyayangkan, padahal pasarnya sudah sangat bagus tapi di sekitarnya sangat buruk, apalagi kalau hujan pasti becek, ungkapnya.

    Kadis PU Minahasa Selatan, Vence Karauwan saat dikonfirmasi media ini pada, Senin 09 Maret 2020 mengatakan, bahwa jika pavingnisasi kedua pasar rakyat (Poopo raya dan Raanan) sudah ditata/anggarkan tahun lalu pastinya sudah diperbaiki. Tapi kalau belum dikerjakan, berarti tidak di anggarkan, terang Karauwan.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tak Nampak!! Masyarakat "Tagih" Janji Bupati Tetty Soal Pavingnisasi Pasar POOPO dan RAANAN Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top