• Berita Terbaru

    March 10, 2020

    elnusanews/com March 10, 2020

    Bersumber APBN, Bupati Tetty Resmikan 2 SD dan 2 SMP

    MINSEL, Elnusanews- Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu, SE menghadiri acara serah terima rehabilitasi dan renovasi serta peresmian gedung sarana prasarana SD Inpres Raanan Baru, Kecamatan Motoling Barat pada Senin, 09 Maret 2020.

    Adapun peresmian tersebut yaitu;
    - SD Inpres Raanan Baru
    - SD Inpres Torout
    - SMPN 1 Motoling
    - SMPN 3 Tatapaan.

    Dari 4 sekolah yang di resmikan ini bersumber Pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dengan total Rp. 11,4 Miliar.

    Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR dalam hal ini diwakili oleh Afrit Makaleo Kasatker Pelaksana Balai Prasarana Pemukiman wilayah sulut Kementerian PUPR. "Terimakasih untuk perhatiannya kepada Kabupaten Minsel sehingga bantuan ini bisa jadi dan berguna untuk warga masyarakat," ucapnya.

    Dia juga mengharapkan, pihak sekolah baik guru, pelajar dan orangtua dapat merawat sekolah agar terus bertahan lama dan bagus.

    "Setelah sekolah dibangun ini saya harap baik guru, siswa dan orangtua mari kita rawat bersama. Sarana prasarana di dalam sekolah harus juga dirawat dengan baik. Dibersihkan rutin, kalau boleh buat jadwal untuk supaya semua dapat terawat dengan baik," katanya.

    Dia juga berharap dalam proses belajar mengajar dapat menerapkan pembelajaran berbasis teknologi. "Supaya siswa-siswi makin berkembang dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena bangunan sekolahnya sudah sangat baik, jadi mutu pendidikan juga harus berkembang dengan baik," tukas Bupati Tetty.

    Selain kegiatan tersebut, pula dilaksanakan penyerahan Sertifikat Tanah untuk rakyat.
    - Raanan Baru 236
    - Raanan Baru Satu 146
    - Raanan Baru Dua156
    - Kelurahan Pondang 112
    Total 648 Sertifikat

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bersumber APBN, Bupati Tetty Resmikan 2 SD dan 2 SMP Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top