• Berita Terbaru

    May 05, 2020

    elnusanews/com May 05, 2020

    Kehadiran Laboratorium PCR di Sulut Tuai Apresiasi Dari Richard Sualang


    DEPROV,Elnusanews -- Terobosan pemerintahan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) dalam menghadirkan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR), mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk dari para legislator DPRD Sulut.

    Apresiasi tersebut salah satunya datang dari personil komisi IV DPRD Sulut dr Richard Sualang. Menurutnya terobosan tersebut merupakan langkah maju pemerintah dalam penanganan Covid-19. Patut diapresiasi.

    Ichad berharap pengelolaan dari lab ini dijaga. Agar bisa berfungsi maksimal dalam waktu yang lama. 

    “Makanya sumber daya manusia harus ditingkatkan dan ditambah. Kemudian manajemen diatur sebaiknya. Tentunya yang terpenting agar ketersediaan reagen bahan baku pemeriksaan tetap tersedia,” jelas Ichad sapaan akrabnya.

    Ichad mengingatkan kesiapan rumah sakit yang merawat pasien dari hasil lab ini. Terutama mereka yang dinyatakan positif. 

    “Harus benar-benar siap. Jangan nanti lab sudah berfungsi tapi untuk perawatan dan pengobatan tidak siap,” katanya. 

    Gugus Tugas Covid-19 Sulut pun dikatakan Sualang harus tetap mengkampanyekan social dan physical distancing bagi masyarakat. Sebagain bagian pencegahan penyebaran Covid-19. 

    “Masyarakat juga harus berpartisipasi aktif. Mohon jangan terlalu banyak di luar rumah. Kalau ada kepentingan mendesak wajib gunakan masker dan rajin cuci tangan minimal 20 detik di air mengalir,” ucapnya.

    Dia mengingatkan, di Sulut sudah ditemukan kasus yang merupakan bagian dari transmisi lokal. 

    “Artinya kemungkinan orang tanpa gejala yang telah terinfeksi virus ini sedang berada di tengah masyarakat. Bagaimana kita meminimalisir penularan, ya dengan jaga jaral, pakai masker, rajin cuci tangan. Dan lebih baik di rumah saja,” tutupnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kehadiran Laboratorium PCR di Sulut Tuai Apresiasi Dari Richard Sualang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top