• Berita Terbaru

    May 11, 2020

    elnusanews/com May 11, 2020

    NAL Harap Pemprov Bentuk Timsus Bagi Puluhan Warga Sulut dari Ternate Yang Ingin Pulang


    DEPROV,Elnusanews --Belum adanya kejelasan dari pemerintah terkait kepulangan puluhan warga asal Sulut yang terdampak COVID-19 di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) membuat legislator DPRD Sulut Nick Adicipta Lomban (NAL) angkat bicara.

    NAL yang juga merupakan ketua Fraksi Partai NasDem ini berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulur membentuk tim khusus untuk masalah ini.

    "Itu ada aturan yakni Peraturan Menteri Perhubungan No 25 yang menjelaskan semua trasportasi itu dilarang, tapi ada pengecualiannya dari surat edaran gugus tugas COVID pusat yakni surat edaran No 4 itu dijelasakan ada syarat-syaratnya termasuk tenaga kerja yang didalamnya repatriasi pekerja-pekerja yang ada di dalam Indonesia antar daerah itu, sehingga saya mendorong dan saya sepakat dengan teman di DPRD untuk mendorong agar Pemprov Sulut harus membentuk tim untuk melakukan itu," ujar NAL kepada wartawan Senin (11/05/20) sore. 

    Politisi dapil Bitung-Minut ini, selama masalah tersebur bisa terkoordinasi dengan baik yakin Pemkot Bitung akan memberi ruang untuk kedatangan puluhan warga Sulut.

    "Kalau ada kejelasan atau koordinasi jelas baik itu syarat-syarat yang tertuang dalam edaran dipenuhi sehingga pada saat mereka tiba di sini sudah didata siapa, warga darimana kabupaten kota mana dan dilakukan prosedur COVID-19 untuk kemudian mereka dibawa keruamah-rumah singgah untuk melaksanakan isolasi," tutup NAL. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: NAL Harap Pemprov Bentuk Timsus Bagi Puluhan Warga Sulut dari Ternate Yang Ingin Pulang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top