• Berita Terbaru

    August 11, 2020

    elnusanews/com , , August 11, 2020

    Sah! PDIP Usung CS-WL di Pilwako Tomohon

    SULUT,Elnusanews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali mengumumkan kandidat yang akan diusung di Pilkada 2020.
    Ini adalah pengumuman gelombang ketiga, setelah pengumuman sebelumnya pada 19 Februari dan 17 Juli 2020.
    Hadir menyaksikan langsung pengumuman via virtual ini, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Sulawesi Utara Steven Kandouw, Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar, kedua calon Carol Senduk dan Wenny Lumentut serta beberapa pengurus DPD PDIP Sulut.
    Ketua Umum Megawati Sukarnoputri dan Ketua DPP Bidang politik Puan Maharani akan mengumumkannya secara langsung.

    Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, pengumuman calon kepala daerah gelombang tiga ini merupakan bagian dari komitmen partai dalam menyiapkan calon pemimpin terbaik untuk rakyat dalam Pilkada Serentak 2020.

    "Ibu Megawati Sukarnoputri akan memberikan arahan berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab pemimpin."

    "Sementara Mbak Puan akan membacakan rekomendasi pasangan calon tersebut," kata Hasto lewat keterangan tertulis, Selasa (11/8/2020).

    Sebagai komitmen pada protokol pencegahan Covid-19, PDIP tetap melakukan pengumuman via teleconference.

    "Pilkada bagi PDI Perjuangan adalah momentum konsolidasi partai." "Maka kali ini, kami akan mengumumkan 75 paslon kabupaten kota," kata Hasto.

    Pasangan calon akan mengikuti pengumuman dari kantor DPC maupun DPD di wilayahnya masing-masing.

    Pengumuman yang disampaikan melalui virtual langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri ini untuk beberapa daerah termasuk di Provinsi Sulut.
    Diketahui, di Sulut sendiri masih ada tiga daerah yang belum diumumkan jagoan PDIP, masing-masing Kota Manado, Kabupaten Boltim dan Kota Tomohon.

    Untuk menjawab teka teki calon di tiga daerah, ternyata baru Kota Tomohon yang terjawab. Sementara calon untuk Kota Manado dan Kabupaten Boltim belum diumumkan.

    Pada kesempatan itu, Ketua Umum Megawati Soekarno Putri mengumumkan untuk calon PDIP di Pilkada Kota Tomohon Carol Senduk-Wenny Lumentut.

    Hadir menyaksikan langsung pengumuman via virtual ini, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Sulawesi Utara Steven Kandouw, Sekretaris DPD PDIP Sulut Frangky Wongkar, kedua calon Carol Senduk dan Wenny Lumentut serta beberapa pengurus DPD PDIP Sulut.

    Dalam kesempatan itu, sebelum mengumumkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri meminta PDIP harus memenangkan semua Pilkada di Sulut dan di sambut dengan kata merdeka dari pengurus PDIP Sulut.

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sah! PDIP Usung CS-WL di Pilwako Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top