• Berita Terbaru

    August 11, 2020

    elnusanews/com August 11, 2020

    Sekda Minahasa Ikuti Rakor Penyerdehanaan Birokrasi

    MINAHASA, Elnusanews - Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu S.Sos mengikuti rapat koordinasi penyerdehanaan birokrasi Tahun 2020 via Zoom meeting. Dan rapat tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin, Selasa (11/8/2020). 

    Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang disampaikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, bahwa Rakor penyederhanaan birokrasi ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas Pemerintahan dan mempercepat pengambilan keputusan, sehingga terbentuk birokrasi yang lebih profesional untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam mendukung pelayanan publik. 

    "Betapa pentingnya penyederhanaan birokrasi demi mewujudkan visi dan misi Presiden dan wakil Presiden RI. Serta mempercepat perizinan di tingkat pusat dan daerah, sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi,"ungkap Wapres Ma'ruf Amin. 

    Momentum penting penyederhanaan birokrasi ini juga bersamaan dengan pembangunan SDM dan pemindahan Ibu Kota Negara dalam menghadapi tantangan global yang ada pada saat ini. 

    "Tantangan tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan cara kerja secara drastis melalui tranformasi digital. Hal ini, tentunya menuntut ASN sebagai SDM di pemerintahan, untuk memiliki keahlian dan berkompeten agar dapat bekerja dengan cepat, adaptif, serta inovatif,"kata Amin. 

    Sementara itu, Sekdakab Minahasa Frits Muntu, S.Sos menuturkan, mengingat dalam penyederhanaan birokrasi banyak hal yang perlu dipersiapkan. Untuk itu, Pemkab Minahasa harus tingkatkan kinerjanya agar maksimal. 

    "Pemkab Minahasa akan terus berupaya menciptakan birokrasi yang lebih profesional, berkompeten dan inovatif ,"ungkap Muntu. (jonly bamz)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda Minahasa Ikuti Rakor Penyerdehanaan Birokrasi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top