• Berita Terbaru

    August 13, 2020

    elnusanews/com August 13, 2020

    Terkait Kimong, Yusra Alhabsyi Dorong Pemprov dan Pemda Siapkan SDM



    DEPROV,Elnusanews -- Gubernur Sulawesi Utara (SULUT) Olly Dondokambey menyampaikan bahwa pemprov Sulut bakal mengembangkan Kawasan Industri Bolaang Mongondow (KIMONG) pada tahun 2021.

    Pernyataan ini disampaikan Gubernur Olly saat rapat paripurna DPRD Sulut dalam rangka mendengarkan penjelasan gubernur terkait KUA-PPAS APBD Sulut 2021, Kamis (13/08/20) pagi.

    “Ini masuk perencanaan Bapenas. Di Bolmong ada kawasan industri Kimong. Awalnya direncanakan awal September. Dan sudah ada gapura,” kata Gubernur Olly. 

    Terkait hal ini, legislator DPRD Sulut, asal Dapil Bolaang Mongondow Raya (BMR) Yusra Al Habsyi menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur beserta jajarannya yang telah melakukan langkah-langkah startegis untuk peningkatan perekonomian di daerah Bolmong.

    "Jadi kawasan industri Mongondow ini tentu bagian dan harapan dari masyarakat bolmong untuk bisa mendorong peningkatan ekonomi," kata Yusra.

    Disisi lain, politisi PKB Sulut ini juga menjelaskan diberlakukannya Kimong di Bolmong tentunya harus diikuti dengan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM).

    "Tapi disisi lain kami berharap industri Bolmong ini bisa diikuti dengan kesiapan pemda bolmong dan pemprov dari sisi kesiapan SDM nya. Saya khawatir jika industrinya terlalu cepat, kemudian SDM nya kita tidak siapkan, kan kita hanya akan jadi penonton di daerah sendiri. Dan ini sudah menjadi banyak contoh kasus," jelasnya.

    Oleh karena itu, dirinya mendorong baik pemprov dan pemda Bolmong terlebih khusus Disnaker dan Dinsos untuk segera mempersiapkan SDM nya.

    "Oleh karena itu saya mendorong disnaker dan dinsos maupun dinas terkait untuk segera mempersiapkan SDM. Termasuk diantaranya APBD 2021 untuk wilayah bolmong untuk bisa anggarannya juga harus signifikan untuk membackup itu. Sekali lagi, tidak hanya semata-mata pada pembangunan infrastrukturnya, tetapi soal SDM nya harus dipersiapkan benar-benar," tandasnya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Kimong, Yusra Alhabsyi Dorong Pemprov dan Pemda Siapkan SDM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top