• Berita Terbaru

    August 13, 2020

    elnusanews/com August 13, 2020

    Tim Pansel Terbentuk, Seleksi Calon Komisioner KPID Bakal Segera Dibuka



    DEPROV,Elnusanews -- Komisi I DPRD Sulawesi Utara (SULUT) dalam waktu dekat segera membuka pendaftaran calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut.

    Hal ini dikatakan Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny J. Paat, kepada wartawan, Kamis (13/08/20) siang.

    Paat juga mengatakan tahapan seleksi Pansel sudah selesai dan nantinya akan dilanjutkan dengan tahapan pendaftaran yang akan dimulai 18 Agustus - 18 September 2020.

    "Pendaftaran terbuka untuk umum bahkan proses FPT juga akan digelar secara terbuka yang rencanakan dilaksanakan di Mantos Manado," kata Paat.

    Dirinya pula menjelaskan, setelah pendaftaran akan dilakukan proses seleksi berkas oleh Panitia Seleksi (PANSEL) yang diketuai oleh Stevanus Vreke Runtu kemudian dilanjutkan dengan uji kopetensi dan juga dilakukan psikotest dari tim independen.

    "Kewenangan untuk menetapkan siapa saja yang lolos itu ditentukan oleh kemampuan individual calon tanpa ada titipan karena prosesnya digelar secara terbuka," ungkapnya.

    Lanjut, dari nama- nama yang mendaftar nantinya akan ditetapkan 21 nama oleh Tim Pansel untuk kemudian mengikuti FPT menjaring 7 nama komisioner yang ditentukan lewat hasil ranking 1 - 7 yang merupakan calon Komisioner KPID Sulut.

    " Penetapan ranking dilakukan lewat perhitungan nilai tertinggi 1-7," tutupnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Pansel Terbentuk, Seleksi Calon Komisioner KPID Bakal Segera Dibuka Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top