• Berita Terbaru

    August 05, 2020

    elnusanews/com , August 05, 2020

    WAGUB KANDOUW Salurkan Paket BALASA Bagi Pelaku Parekraf Sulut

    SULUT,Elnusanews - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menyalurkan dukungan bahan pokok pagi pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) yang terdampak pandemi Covid-19 di Sulawesi Utara. Sebanyak 2.500 paket dalam bentuk Bantuan Bahan Pokok dan Lauk Pauk Siap Saji (BALASA) diserahkan secara simbolis, tepatnya di lobi Kantor Gubernur Sulut, Rabu (5/8/2020)
    Turut hadir secara fisik pada acara yang tersebut Direktur Hubungan Antarlembaga Kemenparekraf/Baparekraf, Kartika Candra Negara Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen, Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Henry Kaitjily. Dan perwakilan organisasi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah ini hadir menerima paket bantuan secara simbolis.

    Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mengatakan atas nama bapak Gubernur Olly dan pemerintah provinsi mengucapkan banyak terimakasih kepada Kemenperakraf RI, yang memliih daerah Sulut sebagai salah satu daerah yang mendapatkan bantuan ini.

    "Saya mengapresiasi teman-teman dari Kemenperakraf RI. Ini merupakan salah satu wujud dari sinergitas antara pemerintah daerah dengan pusat. Dan harus juga pemerintah daerah bersama sama mengantisipasi efek covid terutama jaringan ekonomi secara khusus untuk teman teman parekraf, yang ada di daerah ini. Tentunya kita bersyukur sekali karena daerah Sulut paling banyak terdampak covid di sektor pariwisata. Ini sangat membantu dan begitu nyata, simpati dan empati dari pemerintah pusat. Sekali saya atas nama Gubernur dan pemerintah provinsi serta masyarakat Sulut mengucapkan banyak terimakasih," kata Wakil Gubernur Steven Kandouw.

    Sementara itu, Direktur Hubungan Antarlembaga Kemenparekraf/Baparekraf, Kartika Candra Negara mengatakan program bantuan balasa ini masih akan berlanjut tapi kita melihat mudah-mudahan covid 19 segera berakhir.

    "Kita akan lihat kedepan jika dampak covid masih ada tentunya kita akan upayakan bantuan. Tapi lebih dari itu yang perlu kami sampaikan pesannya bahwa masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulut harus terus semangat, punya daya juang, harus berkreasi serta mempersiapkan diri di era new nomal ini. Agar ketika keadaan sudah normal. Sulut sudah siap, baik ekonomi kreatifnya maupun pariwisatanya," bebernya.

    Diketahui sebanyak 2.500 paket dalam bentuk Bantuan Bahan Pokok dan Lauk Pauk Siap Saji (BALASA) diserahkan secara simbolis kepada perwakilan organisasi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah ini

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: WAGUB KANDOUW Salurkan Paket BALASA Bagi Pelaku Parekraf Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top