• Berita Terbaru

    August 05, 2020

    elnusanews/com August 05, 2020

    Dirayakan Sederhana, Panpel HUT Proklamasi RI Ke-75 Matangkan Persiapan



    DEPROV,Elnusanews -- Persiapan demi persiapan terus dimantapkan panitia Perayaan HUT Proklamasi RI ke-75 dan HUT Provinsi Sulut ke 56. Namun dikatakan Sekretaris panitia pelaksana Clay J. Dondokambey perayaan HUT proklamasi tahun ini akan dilaksanakan secara sederhana.

    Dikatakan Clay, pelaksanaan HUT Proklamasi tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid19.

    “Dirayakan sederhana dan akan digelar dalam empat rangkaian  besar, yakni pertama acara pembukaan akan dilaksanakan pada 7 Agustus, m endengarkan Pidato Kenegaraan pada 14 Agustus dan Apel Kehormatan 17 Agustus dilanjutkan Renungan suci," kata Clay yang juga Karo Umum.

    ”Saat detik-derik Proklamasi, Seluruh Warga Negara dihimbau tinggalkan aktifitas dan kumandangkan indonesia raya dengan sikap sempurna,” papar Clay, usai menggelar rapat panitia di kantor DPRD Sulut, Selasa (4/8/2020).

    Lanjut Clay, pada puncak perayaan HUT Proklamasi kali ini juga dibagi dalam lima kegiatan diantaranya Pemberian Remisi bagi warga Lembaga Pemasyarakatan Tuminting, Pelaksanaan upacara di halaman kantor Gubernur, Mengikuti secara virtual detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke 75 langsung dari Istana Negara Jakarta dan mengikuti acara penurunan bendera secara virtual langsung dari Istana Negara Jakarta.

    ”Untuk pelalsanaan seluruh agenda peringatan HUT Proklamasi ke 75 akan menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya.

    Pada rapat panitia ke 3, terkait pematangan persiapan dalam kaitan HUT Proklamasi juga diundang semua unsur yakni TNI, Polri Kementrian Hukum dan HAM, Perangkat Daerah yang terlibat dalam unsur kepanitiaan. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dirayakan Sederhana, Panpel HUT Proklamasi RI Ke-75 Matangkan Persiapan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top