• Berita Terbaru

    May 04, 2021

    elnusanews/com May 04, 2021

    Dipimpin Kandouw, Sekda Muntu Hadiri Rapat Paripurna Tutup Buka Masa Sidang DPRD Minahasa


    MINAHASA, Elnusanews – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa menggelar rapat paripurna penutupan masa sidang kedua (Januari-April) dan pembukaan masa persidangan ketiga (Mei - Agustus) Tahun 2021, bertempat di ruang sidang Kantor DPRD Minahasa , Senin 3/5/2021.

    Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab. Minahasa Glady Kandouw SE didampingi oleh Wakil Ketua Oktesi Runtu dan Denny Kalangi, serta dihadiri oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring yang diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Frits Muntu, S.Sos.

    Sekda Frits Muntu, S.Sos, dikesempatan itu mengucapakan terima kasih atas terlaksananya rapat paripurna ini. 

    “Terima kasih yang tulus disertai penghargaan kepada pemimpin dan segenap anggota dewan yang terhormat, karena telah mengagendakan rapat paripurna hari ini. Tanpa terasa hari ini kita telah memasuki masa persidangan ketiga dan sudah setahun lebih diperhadapkan dengan pandemi Covid-19 yang melanda dunia, bahkan di Kabupaten Minahasa sendiri,” kata Muntu.

    Dijelaskan Muntu, pada masa sidang kedua kita telah melalui beberapa agenda penting dengan beberapa tahapn persidangan. 

    “Dimana diantaranya Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah, termasuk pembahasan Covid-19 yang melanda Minahasa,” jelas Muntu.

    Dikesempatan itu juga Muntu menginformasikan bahwa pemkab minahasa yang dipimpin oleh ROR-RD pada beberapa hari yang lalu telah menggelar apel kesiapsiagaan hadapi bencana. 

    Dimana menurut dia pihakanya berupaya melakukan pencegahan bencana alam dan non alam. “Hal ini mau tidak mau harus siap mengingat umat muslim akan merayakan hari raya idul fitri 1442 hijriah,” terang Muntu.

    ”Apel tersebut merupakan respon dari pemerintah, dikarenakan peningkatan perubahan iklim global Siklon Tropis Surigae. Mari kita doakan agar setiap rencana yang direncanakan ini dapat terlaksanan dengan lancar, tentunya dibawah koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga sinergitas dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan antara elsketutif dan legislatif tetap terjaga dan semakin meningkat,”pungkasnya.

    Diketahui Rapat paripurna DPRD Minahasa diikuti  anggota dewan dan kepala SKPD di jajaran Pemkab Minahasa. 

    (Jonly bamz)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dipimpin Kandouw, Sekda Muntu Hadiri Rapat Paripurna Tutup Buka Masa Sidang DPRD Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top