• Berita Terbaru

    May 03, 2021

    elnusanews/com May 03, 2021

    Herol Kaawoan Apresiasi Pemprov Sulut Atas Predikat WTP Yang Diberikan Oleh BPK RI

    DEPROV,Elnusanews -- Terkait predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait pengelolaan keuangan daerah provinsi Sulut tahun anggaran 2020 mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan (HVK).

    Kepada wartawan, Senin (3/05/21) malam, politisi Gerindra ini mengungkapkan bahwa masyarakat Sulut patut berbangga atas capaian yang diberikan oleh BPK RI tersebut. Apalagi predikat WTP tersebut diraih oleh pemprov Sulut 7 kali berturut turut.

    "Tentunya hasil ini sudah melewati tahapan evaluasi oleh Tim pemeriksa BPK RI masyarakat Sulut patut berbangga dengan 7 kali berturut turut mendapat predikat WTP (Wajar tanpa pengecualian) itu artinya pemerintah provinsi telah memaksimalkan kinerja namun di satu sisi kita menyadari bahwa masi perlu kerja keras lebih karna ada beberapa target yang belum terwujud di kepemimpinan periode berjalan ini," ungkapnya.

    Oleh sebab itu disampaikannya pula, hal tersebut perlu dukungan semua pihak atau Steakholder yang di dalamnya ada pemerintah dan masyarakat karena keberhasilan ini wujud kerjasama antara masyarakat dan pemerintah

    "Dengan kata lain kerjasama masyarakat itu berupa kritik namun membangun dan pemerintah menerima dan merealisasikannya sehingga terwujudlah predikat WTP," tandasnya. (RaKa)



    Careigh Naichel Runtu (CNR) menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah provinsi Sulut atas predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang diserahkan langsung oleh Anggota IV BPK RI Dr. Isma Yatun, CSFA., CFrA.

    "Saya kira terkait opini WTP yang diraih oleh pemprov sulut, atas nama dan pribadi dan teman teman anggota DPRD menyampaikan selamat kepada pemprov Sulut, dalam hal ini tentunya  gubernur Olly Dondokambey dan wagub Steven Kandouw bersama Sekprov Edwin Silangen bahkan seluruh jajaran," kata CNR, saat diwawancarai oleh wartawan seusai menghadiri rapat paripurna istimewa dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)  atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2020. Senin (3/05/21) siang.

    Menurut wakil ketua komisi IV DPRD Sulut ini, hal ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa yang dicapai oleh pemprov.

    "Saya kira ini luar biasa dan tentunya kami memberikan apresiasi kepada pemerintah tentu kinerja yang harus ditingkatkan, karena tadi disampaikan oleh anggota IV BPK RI bahwa masih ada beberapa perbaikan yang harus diselesaikan termasuk pemanfaatan padat karya atau pemanfaatan pengusaha pengusaha lokal," ungkapnya.

    Hal ini tentunya kata CNR, bisa diperhatikan oleh pemerintah karena dirinya tahu persis bahwa gubernur sudah memikirkan ini untuk diperbaiki kedepan agar supaya tentu para pengusaha pengusaha yang ada di daerah semakin dilibatkan karena tentu itu juga dalam rangka meningkatkan taraf perekonomian yang ada di provinsi Sulut.

    "Intinya kami menyampaikan banyak selamat atas capaian prestasi yang sudah dicapai, ini jangan berhenti dari [prestasi seperti yang disampaikan oleh gubernur, tapi ini merupakan motivasi untuk membawa kinerja provinsi Sulut untuk lebih baik lagi kedepan," kuncinya. (RaKa)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Herol Kaawoan Apresiasi Pemprov Sulut Atas Predikat WTP Yang Diberikan Oleh BPK RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top