• Berita Terbaru

    May 03, 2021

    elnusanews/com May 03, 2021

    Upacara Bendera Memperingati Hardiknas, Ini Kata Bupati JG


    MINUT, Elnusanews-- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH, MH melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, 02 Mei, yang diselenggarakan di lapangan kantor Pemkab Minut pada Senin, 03 Mei 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

    Bupati Joune Ganda, SE, mengenakan baju adat Tonsea, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 02 Mei, dengan tema : “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”, yang dalam amanatnya membacakan amanat tertulis dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim.


    “Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia terus melakukan transformasi untuk memperbaiki sistem pendidikan dengan program merdeka belajar. Ada 4 upaya yang dilakukan : Pertama, perbaikan pada infrastruktur dan teknologi. Kedua, perbaikan kebijakan, prosedur, dan pendanaan, serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan. Ketiga, perbaikan kepemimpinan, masyarakat, dan budaya. Keempat, perbaikan kurikulum, pedagogi dan asesmen”, kutip Bupati Joune Ganda SE.

    Bupati Joune Ganda dalam amanatnya juga mengatakan kalau sebelum beliau menjabat sebagai Bupati, beliau pernah dianugerahi penghargaan “Insan Peduli Pendidikan Nasional” dari Kemendikbud.

    Lanjut dikatakannya, “Saya berpesan kepada Dinas terkait agar Stop Pungli. Tidak ada lagi yang terpenjara karena bayar-membayar. Semua saya tahu, saya akan pantau. Jauhi semua itu di dunia pendidikan karena saya akan mengambil tindakan tegas bagi siapa saja yang melakukan praktek pungli”, tegasnya.


    Di kesempatan yang sama, Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH MH juga Sekda Ir. Jemmy Kuhu MA menyerahkan Piagam Penghargaan bagi Sekolah dan Murid yang berprestasi, juga menyerahkan Surat Pensiun bagi guru yang sudah memasuki masa pensiun.

    “Berterima kasih kepada guru yang sudah pensiun, yang sudah terlibat dalam program dunia pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan anak bangsa, juga bagi Guru dan Murid yang baru saja mendapat penghargaan agar terus membangun dan berkarya untuk mendapatkan penghargaan dan piagam lainnya”, tutur Bupati Joune Ganda SE mengapresiasi.

    “Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 adalah “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”, semangat yang tak pernah padam untuk terus belajar, ditengah pandemi Covid-19 ini para tenaga pengajar dan pendidik juga pelajar menjadi inspirasi semangat untuk terus menuntut ilmu dan mewujudkan cita-cita bahkan dalam keadaan seperti saat ini pun kita harus tetap semangat belajar. Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat kita untuk menambah ilmu dan memperoleh pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional!”, ungkap Bupati Joune Ganda, SE.

    Sesudah mengikuti Upacara Hardiknas Bupati dan Wakil Bupati melanjutkan ibadah bersama yang di ikuti oleh Kepala-Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala-kepala Sekolah bersama Guru-guru pengawas. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Upacara Bendera Memperingati Hardiknas, Ini Kata Bupati JG Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top