• Berita Terbaru

    November 03, 2021

    elnusanews/com November 03, 2021

    Buka LTPR GMIM Rayon XI, Honandar Sebut Remaja Butuh Pendampingan Orang Dewasa


    BITUNG, Elnusanews - Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE menghadiri sekaligus membuka kegiatan Latihan Tenaga Pembina Remaja (LTPR) GMIM di Gereja GMIM Citra Anugerah di Kelurahan Manembo-nembo Atas, Wilayah Bitung XI Kecamatan Matuari, Rabu (3/11/2021).

    Dalam sambutan Honandar mengatakan, pertama-tama mari kita mempersembahkan puji syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas kasih dan pernyataannya kita masih dapat melayani hari-hari kehidupan kita.

    Menurutnya, masa remaja merupakan masa yang sangat indah, namun kenyataan masa remaja merupakan salah satu tahap yang rentan dan penting serta sangat menentukan dalam perkembangan kerohanian seseorang.

    "Maka dari itu, ada pembentukan spiritual untuk remaja yang berada dalam posisi labil membutuhkan benteng yang kuat untuk bisa bertumbuh dalam masa remajanya takut akan Allah,"kata Hengky.

    Oleh karena itu, kegiatan LTPR untuk pelayanan remaja bertujuan untuk membina kerohanian remaja diperlukan peran orang dewasa sebagai teladan.

    "Oleh sebab itu gereja perlu menyediakan seseorang pembina remaja yg berkualitas antara lain, memliki kasih sayang memiki kepercayaan, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan bersedia membimbing serta melatih remaja,"harapnya.

    Wawali berharap LTPR yang diselengarakan di Wilayah Bitung XI tersebut.

    "Akan memperkokoh pembina remaja yang nantinya mampu menjadikan remaja GMIM yang berakar bertumbuh dan berubah didalam kristus,"pungkasnya.

    Diakhir sambutan, Honandar tidak jemu selaku pemerintah kembali terus mengingaktkan bahwa kita masih bergumul dengan pandemi Covid, berharap proses kegiatan ini berjalan tetaplah mengikuti protokol kesehatan yang ada.

    Turut dihadiri Asisten I Pemkot Bitung Julius Ondang, Camat Matuari Sefferson Summapouw dan tamu undangan yang ada. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buka LTPR GMIM Rayon XI, Honandar Sebut Remaja Butuh Pendampingan Orang Dewasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top