• Berita Terbaru

    November 05, 2021

    elnusanews/com , , November 05, 2021

    Hadiri Hari Jadi Minahasa ke 593, Ini Harapan Steven Kandouw



    MINAHASA,Elnusanews - Puji syukur, Alhamdulillah Kabupaten Minahasa memasuki usia yang tidak muda lagi ke 593 tahun. Harapan kami mewakili Pak Gubernur, agar di hari ulang tahun ini, mari kita untuk kontenplasi, introspeksi, evaluasi apa saja yang sudah jadi capaian-capaian kita, dan apa yang belum menjadi capaian kita. 



    Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, saat bawakan sambutan pada Hari Jadi Kabupaten Minahasa yang ke 593, bertempat di Gedung Wale ne Tou Tondano Kabupaten Minahasa, Jumat (5/11/2021).


    Lanjut orang nomor dua Sulut itu menyampaikan catatan kami di provinsi indeks pelayanan masyarakatnya paling baik se Sulawesi Utara.


    "Se Sulawesi masuk nomor 3, ini tolong dijaga. Masih banyak hal yang perlu kita tingkatkan karena provinsi itu indikatornya ada di kabupaten/kota. Indeks Pembangunan Manusia , pengurangan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, menjadi variabel utama kabupaten/kota. Kalau Minahasa turun, kita semua turun. Untuk itu harapan Pak Gubernur, mari semua komponen masyarakat Minahasa, Bupati/Wakil Bupati , legislatif mempunya paradigma pembangunan yang holistik, tidak parsial-parsial walaupun kita tahu persis di tengah celah fiskal kecil karena kita dihadapkan dengan transfer daerah yang berkurang , tapi itu bukan jadi alasan, kita tentu harus ada inovasi-inovasi, terobosan-terobosan, there's a Will, there's a way," bebernya.


    Ia mengatakan sengaja pada hari ini para bupati/wali kota kita bersepakat untuk kemakmuran, harus ada rexiprositas, kausalitas, kerja sama, kordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota yang lain. 


    "Untuk itu hari ini kita beri dukungan dan support supaya Kabupaten Minahasa yang kita cintai ini akan lebih baik dari tahun kemarin, semakin baik di masa depan, dirgahayu Minahasa, tetap andalkan Tuhan untuk melindungi daerah yang kita cintai," tuturnya.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Hari Jadi Minahasa ke 593, Ini Harapan Steven Kandouw Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top