• Berita Terbaru

    December 01, 2021

    elnusanews/com , , December 01, 2021

    Di Boltim, dr Devi Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan





    SULUT,Elnusanews - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr. Kartika Devi Tanos, MARS, gencar mengkampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan di wilayah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut).

    Rabu (1/12/2021, jajaran DP3AD Sulut yang dipimpin langsung oleh dr Kartika Devi Kandouw- Tanos melakukan kunjungan kerja (kunker) ke pemerintah Kabupaten Boltim yang di terima oleh Asisten dua (2) Bidang Ekonomi dan Pembangunan, M. R. Alung, SE.

    "Kunjungan kerja ke daerah Boltim ini dalam rangka kampanye Peringatan Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan," kata dr devi yang merupakan istri dari Wakil Gubernur Steven Kandouw itu kepada elnusanews.com.

    Selain melakukan audiensi dengan Pemkab Boltim, dirinya juga gencar melakukan pemantauan vaksinasi di sejumlah sekolah yang ada di daerah ini.

    "Hari saya melakukan peninjauan vaksinasi di SMP Negeri 1 Kotabunan. Dan nengunjungi Kelompok Perempuan Nelayan dan Tani di Pantai Baret Tutuyan serta nengunjungi Anak Korban Kekerasan yang ada di Desa Atoga Induk dan Desa Tutuyan Induk," tandas dr devi sapaan akrabnya yang juga merupakan Sekretaris TP-PKK Sulut itu.

    Lanjutnya selain melakukan kampanye anti kekerasan terhadap perempuan, pihaknya juga melakukan visitasi ke korban-korban kekerasan terhadap anak dalam hal ini anak perempuan di Kabupaten Boltim.

     “Nah kita juga melakukan peninjauan vaksinasi anak remaja di SMPN 1 Kotabunan. Itu dilakukan untuk mempercepat target capaian vaksinasi di Kabupaten Boltim khususnya, dan Sulut pada umumnya,” ucapnya.

    Aktivitas ini sendiri diterangkan dr Devi, pertama kali digagas oleh Women’s Global Leadership Institute tahun 1991 yang disponsori oleh Center for Women’s Global Leadership. “Setiap tahunnya, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25 November yang merupakan Hari Internasional Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan hingga tanggal 10 Desember yang merupakan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional. Dipilihnya rentang waktu tersebut adalah dalam rangka menghubungkan secara simbolik antara kekerasan terhadap perempuan dan HAM, serta menekankan bahwa kekerasan terhadap perempuan merupakan salah satu bentuk pelanggaran HAM,” katanya.

    Adapun kegiatan ini Kepala DP3AD Provinsi Sulut di dampingi oleh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Boltim Ny. Rosita Manoppo - Pobela.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Di Boltim, dr Devi Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top