• Berita Terbaru

    December 01, 2021

    elnusanews/com , December 01, 2021

    Damai Sukacita Natal, Bupati FDW Bersama Wabup PYR Ajak Masyarakat Minsel Rayakan Dengan Kesederhanaan


    MINSEL, Elnusanews- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menggelar ibadah syukur menyambut Natal Jesus Kristus. Ibadah yang di pimpin Wakil sekretaris BPMS bidang pekerja GMIM dan pelsus Pdt. Joice Sondakh, M.Th dilaksanakan di gereja GMIM Talitakum Pondang pada Rabu, 01 Desember 2021.

    Meskipun masih dalam situasi Pandemi Covid 19 Ibadah tersebut berjalan khidmat dengan penerapan protokol yang sangat ketat.


    Dalam sambutannya Bupati Franky Donny Wongkar, SH mengingatkan masyarakat Minahasa Selatan untuk dapat merayakan sukacita Natal dengan kesederhanaan serta memohon anugerah pertolongan Tuhan agar pandemi Covid 19 cepat berlalu, ucap Bupati FDW.

    Berbagai upaya serta keseriusan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk penanganan Covid 19 yakni percepatan vaksinasi di 167 desa dan 10 kelurahan. "Puji Tuhan sampai saat ini Vaksinasi yang  sudah dilakukan telah melewati 70%", ujarnya.


    Meskipun telah masuk pada PPKM level 1, lagi kata Bupati FDW, masyarakat harus tetap waspada dan jangan lengah serta terus mentaati protokol kesehatan (6M), pinta Bupati Franky.

    Lagi kata Bupati FDW, sehubungan capaian target vaksinasi  Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan 80% akhir tahun 2021, kembali diingatkan agar para Camat untuk turun langsung/ berkoordinasi dengan kumtua maupun lurah di wilayah kerja masing-masing untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat di vaksin, sesuai pernyataan kesanggupan untuk di tuntaskan.


    Pada kesempatan pula Bupati mengapresiasi untuk kecamatan yang upaya percepatan vaksinasi sudah melewati 70% pun realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang sudah capai 100%.

    Di sisi lain Bupati kembali menyoroti kinerja para camat yang tidak menunjukan progres yang berarti.

    Memasuki penghujung tahun 2021 perubahan iklim cuaca yang tidak menentu belum bisa di perkirakan, masyarakat pun kembali diingatkan untuk tetap berhati-hati dan selalu waspada kemungkinan terjadinya ancaman bahaya.

    Para camat pun diminta untuk terus memperhatikan dan mengantisipasi kemungkinan bencana alam yang mungkin saja terjadi di Minahasa Selatan dan mengajak kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan setiap lingkungan.

    Revolusi mental pun ikut diingatkan orang nomor satu di Kabupaten Minahasa Selatan ini kiranya tetap di pegang agar kita tetap berintegritas pada pekerjaan kita dan juga penyerapan anggaran agar bisa dimaksimalkan lagi.


    Diakhir sambutannya Bupati FDW meminta untuk selalu bekerja sama dalam semangat gotong royong, saling menghargai dan saling menghormati satu sama lain.

    Akhirnya Bupati Minhasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Y Rembang, M. Th bersama keluarga mengucapkan "Selamat menyambut Natal Jesus Kristus 25 Desember 2021 dan menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2022, untuk seluruh Masyarakat Minahasa Selatan. Tuhan Yesus selalu memberkati kita semua, Amin.

    Hadir dalam ibadah tersebut Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Y Rembang M. Th, ketua TP. PKK Elsje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP. PKK Juli Rembang-Wati, sekdakab Denny kaawoan SE Msi, bersama Forkopimda, FKUB, Perangkat Daerah, kabag dan camat. 

    Advetorial

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Damai Sukacita Natal, Bupati FDW Bersama Wabup PYR Ajak Masyarakat Minsel Rayakan Dengan Kesederhanaan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top