• Berita Terbaru

    May 09, 2022

    elnusanews/com , May 09, 2022

    Pimpin Apel, Wagub Steven Ingatkan Hal Ini kepada ASN Pemprov



    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw memimpin apel pagi jajaran lingkup Pemprov Sulut pasca liburan lebaran 1443 H, bertempat di halaman kantor Gubernur Sulut, Senin (9/5/2022) pagi tadi.



    Dalam kesempatan itu, orang nomor dua Sulut mewakili Gubernur Sulut memberikan beberapa arahan kepada para peserta apel.



    "Yang pertama saya mau tegaskan kepada seluruh ASN soal disiplin kehadiran. Semua harus hadir tidak boleh ada yang tidak hadir. BKD tolong monitor, baik dilingkup Sekdaprov maupun di SKPD lainnya tang menggelar apel seperti ini. Dan kedua saya mau ingatkan soal semangat dan motivasi kerja kita harus tetap terjaga. Hari ini harus lebih bagus dari hari kemarin-kemarin dan hari hari depan lebih bagus dari hari ini. Saya mau ingatkan lagi di provinsi ada 15 kab/kota. Dimana di provinsi menjadi pembina, menjadi roule model. Untuk itu dari segala aspek kita dituntut untuk menjadi roule model di 15 kab/kota yang lain. Dalam capaian-capaian kinerja maupun segala tolak ukur yang empiris. Saya baca dan saya monitor beda dengan tahun-tahun kemarin. Akhir-akhir ini banyak capaian di kab/kota yang melebihi kita di provinsi. Tentunya kita harus jadi cambuk. Puji syukur, contoh saya lihat model perencanaan pembangunan kita masuk the best lah di 34 provinsi. Tapi saya lihat di kab/kota juga mulai bagus sekali. Sebut saja Bolmut, saya lihat kinerja aparaturnya luar biasa dari segi empiris yang bisa diukur. Tentunya kita di provinsi jangan ketinggalan. Untuk itu saya ingatkan aparatur pemprov untuk terus belajar dan memperbaharui serta memperkaya diri apapun tupoksi kita. Apalagi di era digitalisasi saat ini kita semua juga harus cepat mengantisipasi dari kepala SKPD sampai THL harus meng-update diri jangan sampai tertinggal," beber Wakil Gubernur Sulut itu.

    Selanjutnya yang ketiga, Wagub Sulut itu mengingatkan kepada peserta apel bahwa pada hari Jumat depan, pihak BPK RI Perwakilan Sulut akan menyerahkan Opini BPK kepada Pemprov.

    "Mudah-mudahan, dan saya optimis kita akan merebut lagi predikat WTP. Sengaja saya sebutkan ini supaya kita tetap semua harus punya mindset, punya berpikiran akuntabel. Untuk saya harap mari di awal minggu ini kita ajust pola pikir kita tetap akuntabel. Dan yang keempat pesan pak Gubernur tetap kita di semua aspek harus berorientasi prestasi. Baik prestasi yang terukur maupun tidak. Seperti penghargaan-penghargaan ditingkat nasional kita harus kejar. Semua tupoksi saya tau persis ada penghargaan ditingkat nasional. Kita harus kejar sisa delepan bulan kedepan ini. Termasuk yang inovasi-inovasi. Jangan menjadi alasan tidak ada anggaran-anggaran dan lain-lain. Serta yang terakhir saya mau tegaskan lagi kepada ASN dan THL bahwa jangan pernah lupa baca visi misi ODSK yang sudah diimplementasikan dalam program kerja kita. Saya heran ada SKPD kita bahkan staf yang tidak tau progran kita. Orang- orang seperti itu tidak beres. Jadi tolong kepala SKPD konsolidasi kembali, baca kembali tupoksi-tupoksi kita. Ingat-ingatkan ini penting," pintah Wagub Steven Kandouw itu.

    Turut hadir dari apel perdana tersebut, para pejabat eselon II, III, IV, staf serta THL lingkup Pemprov Sulut.


    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pimpin Apel, Wagub Steven Ingatkan Hal Ini kepada ASN Pemprov Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top