• Berita Terbaru

    June 13, 2022

    elnusanews/com , June 13, 2022

    MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi Sukses Digelar di Kota Bitung


    BITUNG, Pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-29 Tingkat Provinsi Sulut secara resmi di buka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey di saksikan Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa'adi, bertempat di Stadion Dua Saudara Manembo nembo  Senin 13/6/2022.


    Pelaksanaan kegiatan Musabaq di awali dengan pembacaan Qalam Ilahi dan di lanjutkan dengan laporan ketua LPTQ Provinsi Sulut, Kamaru.


    Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyampaikan patutlah bersyukur kepada Allah SWT karena atas perkenaan dan tuntutanannya pada malam hari ini kita di berikan cuaca yang cerah dan kesehatan yang prima sehingga kita bisa hadir di tengah-tengah kota Bitung di lapangan dua sudara malam hari ini.


    "Atas nama pemerintah Provinsi Sulut kami mengucapkan berterimakasih  sebesar-besarnya kepada bapak wakil menteri Agama hadir di tengah-tengah masyarakat di tengah-tengah peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an dalam rangka bersama-sama memanjatkan doa dan membumikan Alquran di bumi nyiur melambai" katanya.


    Gubernur Olly juga sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Bitung karena peran serta yang sangat aktif dalam kegiatan acara ini .Begitu juga kepada ketua panitia  yang begitu semangat, mudah-mudahan keinginan pak ketua LPTQ kedepannya bisa terwujud penyelenggaraan MTQ Nasional di Provinsi Sulut.


    "Adat tarian kolosal dan moderasi, kita bisa melihat moderasi bagaimana indahnya moderasi beragama kita terapkan di tengah-tengah tanah tercinta ini tanah NKRI.Secara  khususnya di bumi nyiur melambai,karena Moderasi harus di bumikan dalam alam Indonesia sebagai jalan tengah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,"ungkap Olly.


    Lanjut, Olly Dondokambey mengatakan persamaan keadilan dan toleransi, mengajarkan kepada kita agar dalam mengapresiasikan keagamaan tetap mengutamakan keadilan, menghormati dan memahami realitas perbedaan yang ada di tengah-tengah masyaraka Kebhineka Tunggal Ika karena Torang samua Basudara dan Torang semua ciptaan Tuhan.


    Mengakhiri Sambutannya, Gubernur Sulut,berjanji , pihaknya akan terus mendukung dan memfasilitasi peserta yang akan maju ke Tingkat Nasional.


    Sementara itu masih dalam momen yang sama Walikota Bitung Maurits Mantiri mendapat Penganugrahan Bapak Moderasi Beragama Kota Bitung yang berikan oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa'adi, dari Bawah, BKSUA,MUI Kota Bitung.


    Di kesempatan itu juga Walikota Maurits di dampingi Wakil Walikota Hengky Honandar menyerahkan jaminan keselamatan BPJS Ketengakerjaan kepada Ketua Panitia MTQ ke 29 Meryanti Dumbela yang nantinya sewaktu waktu  dapat  di manfaatkan peserta selama kegiatan MTQ berjalan. 

    (Advetorial)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MTQ Ke-29 Tingkat Provinsi Sukses Digelar di Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top