• Berita Terbaru

    June 09, 2022

    elnusanews/com June 09, 2022

    Pelatihan Kader Pratama DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara


    SANGIHE, Elnusanews - DPC PDI Perjuangan Kepulauan Sangihe, Kepulauan Sitaro dan Kepulauan Talaud melakukan pelatihan Kader Pratama serentak, di Kantor DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara dari 6 - 7 Juni 2022.

    DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama - sama dengan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kepulauan Talaud melaksanakan Pelatihan Kader Partai Tingkat Pratama sesuai instruksi Kongres Ke V PDI Perjuangan, yang difasilitasi oleh Badiklat DPD PDI Perjuangan Sulut pada tanggal 6 - 7 Juni 2022 bertempat di Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Sulut, Kec. Kalawat, Minahasa Utara, pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk membentuk kader partai yang berkualitas, berideologi dan militan.

    Para peserta diberikan berbagai materi seperti ideologi partai, konsep yang di ajarkan Bung Karno maupun dasar - dasar ilmu politik. Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua MPR RI, DR. Ahmad Basarah memberikan materi Pancasila, melalui video telekonferensi.

    Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven O. E. Kandouw dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut mewakili Ketua DPD, Bapak Olly Dondokambey, SE., dan didampingi oleh Sekretaris DPD, Franky D. Wongkar, SH. Turut hadir pula Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut yang juga Ketua DPRD Sulawesi Utara, dr. Fransiscus A. Silangen, SPB., KBd.

    Para pimpinan DPD PDI Perjuangan Sulut juga memberikan materi dan penguatan kepada peserta pelatihan. Pemateri juga berasal dari kalangan akademisi, KPU dan Bawaslu Provinsi, serta Badiklat DPP PDI Perjuangan.

    Memberikan kata sambutan selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Sangihe, Drs. Hironimus Rompas Makagansa, MSi., yang mewakili 3 DPC Kepulauan yang melaksanakan pelatihan ini, menyinggung tentang prinsip 5 mantap yang akan menjadi penuntun bagi kemenangan PDI Perjuangan pada Pemilu Tahun 2024 nanti.

    HRM menyebut bahwa pelatihan kader Pratama ini merupakan langkah penting untuk membentuk Kader Partai yang berkualitas, sebagai perwujudan dari Mantap Kader.

    Sekretaris DPC, Ferdy Sondakh, SE bersama Bendahara DPC, Denny Roy Tampi, SE, juga Maxiver Lomboh, SH., selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan Sangihe turut hadir dalam kegiatan ini

     Para peserta kemudian diberikan penugasan khusus lapangan selama 1,5 bulan setelah melaksanakan pelatihan selama 2 hari sebagai syarat kelulusan untuk mendapatkan sertifikat Kader Pratama PDI Perjuangan.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelatihan Kader Pratama DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top