• Berita Terbaru

    September 03, 2022

    elnusanews/com September 03, 2022

    Dua Penjabat Kapitalaung Dilantik, Tamuntuan Minta Langsung Kerja


    SANGIHE, Elnusanews - Dua Penjabat Kapitalaung Kampung Taloarane  dan Kampung Rendingan resmi dilantik Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan. bertempat di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati."Sabtu (3/9/2022).

    Hadir dalam acara pelantikan serta pengambilan sumpah dua penjabat Kapitalaung Kampung Taloarane Kecamatan Manganitu dan Kampung Rendingan Kecamatan Tabukan Tengah,Plh Sekda Sangihe,Dra Olga Makasidamu, Asisten satu Pemerintahan dan Kesra Setda Sangihe Johanis Pilat,Kadis PMD Kabupaten Kepulauan Sangihe Frans Porawow,Kabag Hukum dan Persidangan Setwan Sangihe,Ronald Lumiu,SH,Camat Manganitu,Julian Pesik,SSTP, Camat Tabukan Tengah Yusak Karame, rohaniwan.

    Penjabat Bupati Sangihe,dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan,pelantikan dan pengambilan sumpah penjabat Kapitalaung Kampung Taloarane dan Kampung Rendingan,saya selaku pimpinan daerah mengucapkan selamat kepada saudara Denny Son Sanggel dan sudara Jemes Sostenes Amos yang telah dilantik dan diambil sumpah sebagai penjabat Kapitalaung Taloarane Kecamatan Manganitu dan penjabat Kapitalaung Kampung Rendingan Kecamatan Tabukan Tengah.

    Dengan harapan,saudara-saudara mampu menampilkan jati diri sebagai motor sekaligus motivator yang terpanggil dalam karya dan pengabdian membangun dan memberdayakan setiap potensi-potensi yang ada di desa (Kampung) saudara masing-masing."ucap Tamuntuan.

    Tamuntuan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas segala jasa dan pengabdian saudara Jefferson Pagihari yang telah menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Kapitalaung Taloarane.

    Ucapan terima kasih dan penghargaan juga diberikan kepada saudara Abdul Rahman Nagaring yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai penjabat Kepitalaung Rendingan.

    Tamuntuan juga berpesan Kepada kedua penjabat Kapitalaung yang baru dilantik langsung mengerjakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab di Kampung masing-masing. sebagai penentu kebijakan dan keberhasilan pembangunan di Kampung,agar lebih aspiratif,Kreatif dan inovatif serta cepat dan tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi dalam dinamika kehidupan masyarakat Kampung.

    Setiap program pemerintah Kampung harus bersinergi dengan program pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Sangihe yang lebih baik dan sejahtera.memperhatikan pengelolaan dana desa.perlu pengembangan Bumdes yang ada di Kampung masing-masing,sehingga pengelolaan dana desa dapat digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat Kampung."imbuh Tamuntuan.

    Kiranya Kepercayaan yang diberikan kepada kedua Kapitalaung untuk memimpin Kampung bisa di emban dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Kampung Taloarane dan Kampung Rendingan."tutup Tamuntuan. (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dua Penjabat Kapitalaung Dilantik, Tamuntuan Minta Langsung Kerja Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top