• Berita Terbaru

    November 05, 2022

    elnusanews/com , November 05, 2022

    Gubernur Olly Resmikan Fasilitas Lima Rusun dan Rusus, Berharap Gunakan Sesuai Peruntukannya



    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Pusat melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I, Kementerian PUPR telah menyelesaikan pembangunan Rumah Susun (Rusun) dan Rumah Khusus (Rusus) di sejumlah tempat di Sulawesi Utara.

    Peresmian fasilitas Rusun dan Rusus ini dilakukan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE bertempat di Rumah Susun Seminari Menengah St. Fransiskus Xaverius Kakaskasen, Tomohon, Jumat (4/11/2022).

    Kelima Rusun dan Rusus yang diresmikan Gubernur Olly, yakni:

    1. Rusun Seminari Menengah St. Fransiskus Xaverius, Kakaskasen;

    2. Rusun UPTD Balai Latihan Kerja, Bitung;

    3. Rusun Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebu Ireng VII, Bolaang Mongondow Timur;

    4. Rusus Perbatasan Sulawesi I, Bolaang Mongondow Selatan;

    5. Rusun Universitas Negeri Manado.


    Gubernur Olly menyampaikan selamat atas Serah Terima Pemanfaatan Pengelolaan dan Peresmian Rusun dan Rusus di Lingkup Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I, seraya mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pembangunan.


    “Tentunya kita bersyukur kepada Tuhan, karena atas kasih karunia-Nya sehingga hari ini kita boleh bersama-sama meresmikan pembangunan Rusun dan Rusus yang ada di 5 tempat, salah satunya di Tomohon ini,” ujar Gubernur Olly.


    “Kita juga berterimakasih kepada Pak Presiden Jokowi, karena waktu Beliau datang ke sini, Saya minta ada kebutuhan-kebutuhan rumah susun bagi kelompok-kelompok masyarakat yang membutuhkan, yang pada akhirnya bisa terealisasi dan hari ini bisa diresmikan,” tambahnya.


    Gubernur Olly pun mengajak seluruh pihak terkait untuk mengoperasikan Rusun dan Rusus dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan peruntukkannya.


    “Saya kira apa yang sudah kita terima dari pemerintah ini harus dimanfaatkan dengan baik, agar sarana dan prasarana pembangunan ini bisa betul-betul digunakan dengan baik oleh pemakainya,” tandasnya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Uskup Keuskupan Manado Mgr. Benedictus Rolly Untu MSC, Walikota Tomohon Caroll Senduk, perwakilan Kejaksaan Tinggi Sulut, Setda Boltim, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sulut, Kepala UPTD Balai Latihan Kerja, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi I, serta pejabat dan stakeholder terkait lainnya. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Olly Resmikan Fasilitas Lima Rusun dan Rusus, Berharap Gunakan Sesuai Peruntukannya Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top