• Berita Terbaru

    November 08, 2022

    elnusanews/com , November 08, 2022

    Peduli Sesama, DP3A Sulut Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Papakelan



    SULUT,Elnusanews - Kelurahan Papakelan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, belum lama ini dilanda banjir bandang. Bahkan atas bencana tersebut, tercatat ada beberapa rumah yang hanyut juga ratusan rumah yang mengalami kerusakan. Bencana banjir bandang tersebut juga dan membuat ratusan masyarakat harus mengungsi. 


    Atas kepedulian tersebut, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Daerah Sulawesi Utara (Sulut) langsung bertindak mengguyur bantuan bagi masyarakat di Kelurahan Papakelan, khususnya perempuan dan anak. Bahkan dalam pantauan koran ini, DP3A yang dikomandoi dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, menyalurkan 190 paket bantuan kebutuhan spesifik anak.


    Juga ada 53 paket bantuan kebutuhan spesifik perempuan. "Iya hari ini Pemprov Sulut melalui DP3A Daerah Sulut menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana khususnya bantuan spesifik perempuan dan anak. Jadi 190 paket bantuan untuk anak dan 53 paket bantuan untuk perempuan. Jadi bantuan ini diberikan memang khusus untuk spesifikasi perempuan dan anak. Jadi ada kebutuhan-kebutuhan yang memang harus dimiliki perempuan dan anak, itu yang kita salurkan," tutur istri tercinta Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw tersebut.


    dr Devi sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa, bantuan spesifik perempuan tersebut berupa sikat gigi, pasta gigi, shampoo, sabun cair, pembalut, handuk mandi, pakaian dalam serta conteiner box 15 liter. "Nah kalau bantuan spesifik anak itu dibagi beberapa bagian. Mulai dari 0-12 bulan diberikan susu bayi, handuk mandi, pampers, minyak telon, tissue basah, shampoo bayi, sabun bayi, botol susu dan box container," ungkapnya.


    Kemudian, untuk anak usia 1-5 tahun menurut dr Devi, diberikan paket bantuan berupa susu dancow, handuk mandi, pampers, minyak telon, tissue basah, sabun, shampoo, sikat gigi, buku tulis, pensil warna, buku gambar serta tas ransel. "Dan untuk anak usia 6-12 tahun, diberikan susu dancow, handuk mandi, pembalut, sabun, shampoo, sikat gigi, pasta gigi, buku tulis, pensil warna, buku gambar dan tas ransel," sebutnya.


    dr Devi berharap, bantuan yang disalurkan atas kepedulian Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) tersebut dapat membantu masyarakat khususnya perempuan dan anak yang ikut menjadi korban dalam bencana alam tersebut. "Tentu kita sadari bantuan ini tidak banyak, tetapi tentu harapan kita bahwa kiranya bantuan ini, bisa meringankan beban saudara-saudara kita khususnya perempuan dan anak yang saat ini menjadi korban bencana alam," kuncinya. 


    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Peduli Sesama, DP3A Sulut Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Papakelan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top