• Berita Terbaru

    November 05, 2022

    elnusanews/com November 05, 2022

    Usai Menghadiri Rapat Paripurna HUT Minahasa Ke 594, Bupati ROR Langsung Ke Lokasi Banjir Bandang


    MINAHASA, Elnusanews - Usai menghadiri rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupten Minahasa Ke 594, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU ASEAN turun langsung melihat kondisi warga yang terkena musibah banjir bandang, di Kelurahan Papakelan Kecamatan Tondano Timur, Sabtu 5/11/2022.

    Sesampai di lokasi Bupati ROR sapaan akrabnya ini harus menaiki kendaraan sepeda motor dikarenakan lokasi yang dituju tidak bisa dilewati kendaraan beroda empat.

    Kedatangan Bupati dilokasi ini didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos, Bersama Asisten 1 Dr. Riviva Maringka, dan Kepala BNPB Novry Lontaan serta sejumlah prjabat Pemkab lainnya

    Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) menyampaikan turut prihatin dengan musibah yang di alami oleh masyrakat Kelurahan Papakelan


    ROR mengimbau kepada warga agar tetap waspada terhadap bahaya bencana. Pasalnya, belakangan ini curah hujan dengan intensitas tinggi mulai melanda wilayah Kabupaten Minahasa dan sekitarnya.

    "Di perkirakan curah hujan yang cukup tinggi sekarang ini mulai terjadi di Kabupaten Minahasa, ini merupakan fenomena yang kerap muncul menjelang akhir tahun, Oleh Karena itu, saya meminta warga untuk waspada terhadap berabagai bencana, terutama mereka yang tinggal di daerah rawan banjir dan tanah longsor," ujar Bupati

    Dari informasi di lokasi banjir terdaat satu orang remaja yang hanyut namun sudah ditemukan warga dalam keadaan selamat.

    Sebagai bentuk kepedulian, Pemkab Minahasa langsung melakukan langkah-langkah darurat bersama-sama dengan masyarakat setempat.

    Melalui instansi terkait, termasuk Kacamatan dan Kelurahan, melakukan evakuasi masyarakat terdampak yg diarahkan ke Posko Pengungsian (SD GMIM).

    Disamping itupun melaui poskoh yang didirikan langsung menyiapkan makan malam bersama para donatur dan masyarakat setempat, juga mengefektifkan mobil makanan (Dinsos) serta menyiapkan kasur untuk tidur dan tirahat, dan terus berkoordinasi dengan stakeholder untuk efektivitas penerimaan dan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak.

     

    (Jhonly)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Usai Menghadiri Rapat Paripurna HUT Minahasa Ke 594, Bupati ROR Langsung Ke Lokasi Banjir Bandang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top