• Berita Terbaru

    May 09, 2023

    elnusanews/com May 09, 2023

    Mengusung Tema "“Junior office operator” Wabup Petra Buka Kegiatan GTA Di Minsel


    Minsel, Elnusanews.com-Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang secara resmi membuka kegiatan Government Transformation Acedemy (GTA) tahun 2023 di Kabupaten Minahasa Selatan yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Manado bersama Dinas Kominfo Minahasa Selatan yang bertempat di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Bupati Minahasa Selatan, pada Selasa 09/05/2023

    Pelaksanaan government transformation acedemy (GTA) tahun 2023 menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas SDM dalam mendukung akselerasi transformasi digital di era industri 4.0 melalui keterampilan dan daya saing, produktivitas, profesionalisme di tingkat pemerintah pusat bahkan daerah.  “Junior office operator” menjadi tema dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan saat ini, dimana secara garis besar untuk mempelajari dasar-dasar pengoperasian komputer dan pemanfaatan internet. Target pelatihan saat ini adalah memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan peserta dalam mengoperasikan komputer dan internet untuk menunjang pekerjaan administrasi perkantoran umum. 

    Pelatihan ini mencakup 30% pengetahuan atau wawasan dan 70% praktek yang bertujuan untuk membentuk keterampilan penggunaan aplikasi perkantoran tingkat dasar bagi peserta berjumlah 50-an ASN. Dan menurut Asriani Purnama ST mewakili Pimpinan BPSDMP Kominfo Perwakian Sulut-Manado didampingi Plt Kadis Kominfo Minsel Tusrianto Rumengan, SSTP,MSi mengatakan bahwa pelatihan Junior Office Operator ini pelaksanaannya dipusatkan di SMP Negeri 2 Amurang selama 5 (lima) hari kedepan terhitung mulai Selasa-Sabtu (09 s/d 13 Mei 2023). Inti dari kegiatan ini lanjut Asriani dan Anto yang akan membekali peserta dengan pengetahuan dan teknik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan aplikasi perkantoran (office) tingkat dasar serta mengoperasikan aplikasi Internet dan media sosial, serta memastikan keamanan informasi pengguna.

    Dalam sambutannnya Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang menyampaikan bahwa secara umum Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan memiliki 3.413 Pegawai Negeri Sipil  (berdasarkan data SAPK BKPSDM Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2023). Yang nantinya menjadi garda terdepan dalam menjalankan roda pemerintahan di berbagai sektor, sehingga kualitas sumber daya manusianya dituntut untuk menjadi lebih baik lagi sebagai mana tertuang dalam salah satu misi pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yaitu"Meningkatkan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing tinggi".

    Selanjutnya kegiatan yang didampingi oleh Sekdis Kominfo Xaverius Tumbuan, SH, Kabid IKP Alvi Ulaan, ST, Kabid E-Gov dan SPBE Andrey Mailangkay, SKom, Kabid Aplikasi Frans Keumebun, STP,MSi, Kabid Persandian Sonny Poli, SE. Dan dihadir oleh Sekdakab Minsel Glady N. Kawatu, SH,MSi, Para Asisten yang ada di Setdakab Minsel, Kepala Dinas dan Badannya pada  serta para staf BPSDMP Kominfo Perwakian Sulut-Manado dan para peserta kegiatan GTA.


    (Chita)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengusung Tema "“Junior office operator” Wabup Petra Buka Kegiatan GTA Di Minsel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top