• Berita Terbaru

    May 03, 2023

    elnusanews/com May 03, 2023

    Tamuntuan Lantik Satu Kapitalaung Definitif dan Tiga Pejabat Kapitalaung


    Sangihe, Elnusanews-Penjabat (Pj) Bupati  Kepulauan Sangihe.dr Rinny Tamuntuan mengambil sumpah dan melantik satu Kapitalaung devinitif dan Tiga pejabat Kapitalaung di ruang serbaguna. Rabu (3/5/2023).

    Mereka yang di lantik adalah,Sirman Peliwuhang Kapitalaung Kampung Mahengetang Kecamatan Tatoareng,Evandi E Enempato Amd.Kep Pejabat Kapitalaung Pokol Kecamatan Tamako,Josep Karingan Amd.Kep Pejabat Kapitalaung Kampung Mawira Kecamatan Manganitu Selatan,
    Jusak Kantohe Pejabat Kapitalaung Nanedakele Kecamatan Nusa Tabukan.

    Penjabat Bupati.dr Rinny Tamuntuan dalam sambutanya mengucapkan banyak selamat kepada empat Kapitalaung  yang telah dilantik dan diambil sumpah sebagai pejabat kapitalaung dan Kapitlaung definif.

    "Kapitalaung yang baru dilantik, tentunya mampu menampilkan jati diri sebagai motor sekaligus motivator yang terpanggil dalam karya dan pengabdian membangun dan memberdayakan setiap potensi-potensi yang ada di kampung.Tugas kalian ke depan ini cukup berat jadi mohon supaya segera melakukan koordinasi yang baik dengan warga masyarakat di masing-masing desa apalagi di tahun ini sudah mulai dengan tahun politik jadi tugas tentunya cukup berat di dalam menghadapi tahun politik dan di tahun 2024 juga harus menghadapi pemilihan umum selain pemilihan legislatif dan juga Pilkada tentunya mohon untuk memperhatikan  tugas dan tanggung jawab di tengah-tengah masyarakat."tutur Tamuntuan.

    Lanjut Tamuntuan, untuk pengelolaan dana desa jika belum terlalu paham mohon selalu mengkonsultasikan dengan dinas terkait dalam hal ini dinas PMD, karena penggunaan petunjuk teknis anggaran dana desa ini cukup banyak jadi tentunya para Kapitalaung yang baru dilantik harus mampu melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin jangan sampai nanti tersandung hukum karena saat ini aparat hukum tentunya sedang memperhatikan untuk penggunaan dana desa karena dana desa ini setiap tahun bertambah bukan berkurang dan seluruh kegiatan yang ada di desa tentunya banyak hal yang bisa digunakan lewat dana desa jadi pelajari baik-baik petunjuk-petunjuk teknis penggunaan dana desa. 

    "Untuk pengembangan Bumdes  di kampung masing-masing harus dikembangkan melalui UMKM  Karena sekarang ini pemerintah pusat juga sudah Mengingatkan untuk kegiatan-kegiatan yang menyentuh masyarakat jadi pemberdayaan masyarakat desa dan yang paling penting saat ini adalah pendataan untuk menyelesaikan kemiskinan ekstrem karena harapan dari pemerintah pusat kemiskinan ekstrim di tahun 2024 itu harus diangkat zero," tutup Tamuntuan.

    Hadir dalam acara pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan tersebut,Kadis PMD Frans Purauw,Asisten I Setda Sangihe,Johanis Pilat,Camat Nusa Tabukan Denny Abram,Camat Manganitu Selatan,Hubert Manulong,Rohaniawan.

    (Donny)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tamuntuan Lantik Satu Kapitalaung Definitif dan Tiga Pejabat Kapitalaung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top