• Berita Terbaru

    May 27, 2015

    elnusanews/com May 27, 2015

    Lagi, BNN Bitung Sosialisasi Narkoba di Remaja GMIM Alfa Omega


    BITUNG,Elnusanews - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung untuk kesekian kalinya mengadakan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kali ini sosialisasi antinarkoba dilaksanakan dalam format Focus Group Discussion (FGD) di kelompok masyarakat Kelurahan Manembo-nembo Atas, kali ini yang menjadi target peserta FGD  Pemuda dan Remaja Jemaat GMIM Alfa Omega disambut antusias oleh para peserta yang dilibatkan 60 orang. Sabtu (23/5) pekan lalu.

    Dalam sosialisasi ini peserta mengadakaan tes urine kepada para peserta FGD yang hadir dinyatakan negatif hal ini dikatakan oleh.Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Bitung, Recky Rotinsulu, SE, ME. 

    " Semua peserta dinyatakan negatif atau tidak mengunakan barang haram tersebutuntuk itu diharapkan kepada seluruh yang hadir dalam sosialisasi ini mari kita sama-sama memberantas narkotika ," kata Rotinsulu. 

    Untuk itu diharapkan para remaja yang rentan  sasaran empuk bagi bandar narkoba lebih berhati-hati jangan tergoda memakai barang haram tersebut.

    " Narkoba maka sama saja hanya akan menambah masalah dan dapat dipastikan bahwa kehidupan pecandu narkoba itu bagaikan parasit di kehidupan orang lain. Banyak yang kehilangan masa depannya karena narkoba. Bukan tanpa alasan, ada sebagian remaja yang menjadi pecandu narkoba disebabkan karena kurangnya kasih sayang dari orang tuanya. Ada juga yang terpengaruh masyarakat disekitarnya, dan pergaulan dengan teman di sekolah ," ujar Rotinsulu.

    Kalau sudah seperti itu siapa yang pantas disalahkan. Oleh karena itu, kegiatan FGD yang dilaksanakan oleh BNNK Bitung ini diharapkan minimal Remaja GMIM Alfa Omega dapat memproteksi diri sendiri dari bahaya narkoba. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lagi, BNN Bitung Sosialisasi Narkoba di Remaja GMIM Alfa Omega Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top