• Berita Terbaru

    May 29, 2015

    elnusanews/com May 29, 2015

    Disaksikan Sekda Korengkeng, Waraney Wulan Minahasa Memukau di Belanda

    DEN HAAG,Elnusanews - Penampilan Tim Kesenian Minahasa berhasil memukau warga Belanda dan penonton lainnya yang memadati lokasi pameran Tong Tong Fair 2015 di Malieveld, Den Haag, Belanda pada Rabu 27/5 pukul 15.00 waktu setempat atau 21.00 malam waktu di Minahasa.

    Tim Kesenian yang terdiri dari 20 peserta Waraney Wulan Minahasa (WMM) beserta official dan beberapa pejabat Pemkab Minahasa dipimpin Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi ini, tampil sebagai peserta pertama dalam Tong-Tong Fair ini dengan menampilkan tarian Maengket, tarian Pisok, tarian Tetengkoren dan ditutup dengan tarian Katrili.

    Saat tampilan tarian Katrili, suasana acara yang dipenuhi para "bule" asal Eropa ini langsung bertepuk tangan gembira mengikuti lantunan gerak dan lagu para penari Minahasa ini hingga tarian selesai.

    Disela-sela penampilan tarian tersebut, tampak pula seorang personil Wulan Minahasa tampil di podium dan menyanyikan lagu "O Minahasa Kinatoanku" dan lagu "Esa Mokan".

    Bahkan saat Tim Kesenian ini turun dari atas panggung, tampak para warga Belanda menyerbu para penari ini untuk berfoto bersama dan langsung menawar topi berbentuk burung yang digunakan dalam tarian Pisok untuk dibeli dengan harga mahal dengan mata uang UERO.

    Di akhir penampilan Tim Kesenian Minahasa ini, Sekda Jeffry Korengkeng SH MSi bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Seeve Korengkeng-Warouw, Asisten I Drs Denny Mangala MSi, Kadis Pariwisata Debby Bukara SE. Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSI, Kabag Kemasyarakatan Widi Rinjani SSos, Sekdis Pariwisata Basaria Tiara Lumbangaol MSc serta seluruh penari dan official lainnya diundang naik ke panggung untuk menerima apresiasi dari penyelenggara.

    Sekda Jeffry Korengkeng yang menyaksikan langsung pentas ini menyampaikan rasa bangganya atas penampilan maksimal dari para Waraney Wulan MInahasa sehingga telah membawa nama baik daerah bahkan Provinsi Sulawesi Utara dan bangsa Indonesia.(Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Disaksikan Sekda Korengkeng, Waraney Wulan Minahasa Memukau di Belanda Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top