• Berita Terbaru

    May 17, 2015

    elnusanews/com , May 17, 2015

    Wagub Kansil: Besok, Siswa SD Hadapi UN Serentak

    Wakil Gubernur Sulut DR Djouhari Kansil MPd.

    SULUT,Elnusanews - Ujian Sekolah untuk tingkat SD sederajat akan digelar serentak pada Senin (18/5/2015) hingga Rabu (20/5/2015). Ada tiga mata pelajaran yang akan diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. 

    “Ujian untuk SD dilaksanakan senin (18/5/2015)  besok hari,” ungkap Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr Djouhari Kansil, saat di hubungi elnusanews.com melalui Handphone selularnya, Minggu (17/5).

    Kansil menyebutkan, naskah UN SD telah disiapkan untuk pelaksanaan UN SD tahun 2015. Persiapan telah dilakukan dengan cermat, mulai dari proses penyusunan naskah soal, pengadaan naskah soal, pembentukan panitia penyelenggara, sosialisasi pelaksanaan UN SD hingga pengamanan distribusi naskah.

    Dijelaskan nya, penyusunan soal UN SD berbeda dengan penyusunan soal UN SMA dan SMP. Bila UN SMP dan SMA, seluruh soal disusun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) 100 persen. Maka soal UN SD, 75 persen disusun oleh Dinas Pendidikan SULUT dan 25 persen disusun Kemdikbud. 

     “Soal dibuat oleh pusat dan daerah. Dengan komposisi 25% oleh pemerintah pusat dan 75% oleh pemerintah daerah,” ucap Kansil.

    Tak lupa juga Wagub Kansil berharap agar pelaksanaan ujian nasional tingkat SD di Sulawesi Utara bisa berjalan dengan baik dan penuh integritas dalam hal ini kejujuran.

    ''Adik - adik yang mengikuti ujian nasional agar lebih percaya pada diri sendiri. Dan tak lupa ia meminta agar pelaksanaan UN di hari pertama hingga selesai pelaksanan UN agar selalu menjaga kesehatan dan jangan lupa berdoa,'' pungkas Wakil Gubernur. (roker)





    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kansil: Besok, Siswa SD Hadapi UN Serentak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top