• Berita Terbaru

    May 19, 2015

    elnusanews/com May 19, 2015

    Lomban Saksikan Pelantikan 207 PPS Kota Bitung

    BITUNG,Elnusanews - Dalam rangka penyelenggaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung Tahun 2015, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bitung melantik 207 Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan Bertempat di BPU kantor Walikota, Senin (18/5) kemarin.

    Ketua KPUD Kota Bitung Sammy Rumambi secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah tugas para petugas yang akan menjadi bagian dari penyelenggaran pesta demokrasi tersebut disaksikan Wakil Walikota Max Lomban, SE, MSI, Komisioner dan Panwaslu.

    Sementara, Pemerintah Kota Bitung melalui Wakil Walikota M.J Lomban dalam sambutan berpesan  tugas PPS adalah substansi dari pelaksanaan demokrasi baik di Bitung maupun daerah-daerah lain. 

    " Suara adalah sumber sengketa dalam pilkada, menjadi masalah yang peka dan sensitive sehingga butuh kosentrasi serius," ujar Lomban saat memberikan sambutan.  

    Lomban mengungkapkan perolehan suara dan teknik pengumpulannya juga merupakan bahan bagi kandidat yang tidak puas untuk menjadi bahan aduan ke pihak yang berwenang.

    " Pelaksanaan dari tahapan hingga pemungutan suara Pilwako nantinya Pemkot mendukung penuh pelaksanaannya dalam hal pendanaan ," imbu Lomban.

    Selain itu Ketua KPUD Kota Bitung Sammy Rumambi dalam kesempatannya mengajak PPS melaksanakan tugas dengan mengedepankan azas pemilu yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan netral.

    " PPS juga jangan merugikan pasangan manapun dalam Pilwako yang pemungutan suaranya pada hari 9 Desember 2015 mendatang ," harapnya Rumambi.

    Ia, juga mengajak para PPK daan PPS terus menjaga semangat sebab tugas PPS pada beberapa minggu kedepan akan mulai terasa berat.

    " Setelah dilantik PPS akan melakukan kerja dobel baik pemutakhiran data Pilgub maupun pemutakhiran pemilu Pilwako ," sebut Rumambi.

    Hal yang sama Viktor Rotty Komisioner Hubungan Masyarakat mengatakan, pekerjaan yang segera menunggu setelah pelantikan adalah menvalidkan estimasi jumlah TPS setiap Kelurahan bersama dengan PPK ," pungkas Rotty. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Saksikan Pelantikan 207 PPS Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top