• Berita Terbaru

    May 30, 2015

    elnusanews/com May 30, 2015

    Lomban Hadiri Arahan Mendagri di Graha Gubernuran Manado

    BITUNG,Elnusanews - Wakil Walikota Bitung M J Lomban SE, MSi bersama Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi menghadiri Pengarahan Umum Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumulo didampingi Gubernur Sulut S. H. Sarundajang dan Sekretaris Provinsi Sulut Ir. Siswa R. Mokodongan yang diikuti oleh Bupati/walikota, Sekretaris Kabupaten/kota dan Anggota DPRD Kabupaten/kota bertempat di Gedung Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Jumat (29/5).

    Dalam sambutannya Mendagri menyampaikan kepada pemerintah kabupaten/kota untuk mendukung pembangunan diberbagai sektor pemerintahan melalui kebijakan pemerintah yang bertujuan.

    " Mensejahterahkan masyarakat dengan meningkatkan pelayanan publik, membangun konekvitas sinergitas antar provinsi, antar kabupaten/kota dan peran DPRD sebagai pengawas pemerintahan. Tata kelola pemerintahan yang baik, efesien dan efektif serta mendukung dan mensukseskan pilkada serentak yang akan diselenggarakan 9 Desember 2015 di Sulawesi Utara ," kata Kumulo.

    Dalam sesi tanya jawab Lomban menyampaikan laporan bahwa Kota Bitung Siap melaksanakan Pilkada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung 9 Desember 2015, menepis adanya berita bahwa Kota Bitung tidak siap melaksanakan Pilkada karena terbentur dengan dana pilkada. 

    Ia menambahkan meminta pertimbangan Mendagri bahwa penerimaan siswa IPDN untuk perwakilan daerah agar dibuka kembali. 

    " Dengan adanya perwakilan daerah ini, nantinya setelah selesai melaksanakan pendidikan, siswa IPDN tersebut bisa mengabdi dan membangun daerahnya sendiri ," tuturnya.

    Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fabian Kaloh, SIP, MSi dan Kaban Kesbang Kota Bitung J. D. Warouw. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Hadiri Arahan Mendagri di Graha Gubernuran Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top