• Berita Terbaru

    May 28, 2015

    elnusanews/com May 28, 2015

    Puan Maharani Resmikan Jembatan Soekarno

    SULUT,Elnusanews - Jembatan DR Ir Soekarno yang dibangun selama dua belas tahun akhirnya di resmikan oleh cucunya sendiri Puan Maharani yang juga selaku Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Kabinet Kerja, pada kamis (28/5).
     
    Saat menyampaikan sambutannya Puan Maharani tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya. Ia sekaligus memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pihak yang berkontribusi dalam penyelesaian pembangunan jembatan tersebut.
     
     Puan mengatakan kehadiran jembatan ini akan berfungsi multi makna karena selain mengatasi kemacetan, tapi juga menjadi ikon pariwisata Sulut, ujarnya.
    “Dengan demikian Sulut kini ketambahan satu destinasi pariwisata  unggulan,” katanya.
    Puan menyebutkan, jembatan Soekarno merupakan bagian dari Manado Outer Ring Road (MORR) dibangun untuk menjadi objek penataan pusat kota guna mengatasi kemacetan dalam Kota. Selain itu Jembatan ini menjadi landmark Kota Manado dalam menunjang Pariwisata.
     
    Usai memberikan sambutan Puan langsung menandatangani prasastijembatan Soekarno serta  dua proyek lainnya yaitu Asrama dan SMP Lokon St Nikolaus Tomohon dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Maumbi Minut.
     
    Diketahui peletakan batu pertama dilakukan oleh Presiden Ibu Megawati Soekarno Putri sedangkan peresmiannya dilakukan anaknya sendiri. 
    Turut Hadir Menteri PU Basuki Hadimolyono, Wagub Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Anggota Watimpres Rusdi Kirana, dan beberapa Bupati/Walikota se Sulut.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Puan Maharani Resmikan Jembatan Soekarno Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top