• Berita Terbaru

    May 20, 2015

    elnusanews/com May 20, 2015

    BKPM RI Jaring Minat Investasi di Manado

    Sekprov Sulut Ir. SR . Mokodongan Saat Memberikan Sambutan.
    BKPM RI GELAR PRESS CONFERENCE 
    SULUT,Elnusanews - Rabu (20/5) bertempat di hotel Sintesa Peninsula Manado, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI melaksanakan kegiatan Regional Invesment Forum (Rif).

    Pemerintah Provinsi melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Ir. Siswa R Mokodongan pada kesempatan tersebut membuka secara resmi.

    Mokodongan mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sangat baik, dimana kerjasama Pemprov Sulut dan BKPM RI dalam gelar potensi investasi daerah ini memiliki tujuan untuk menampilkan sejumlah peluang potensi investasi dari seluruh provinsi yang ada di pulau Kalimantan, Maluku dan Sulawesi terutama Provinsi Sulawesi Utara.

    ''Sejumlah potensi investasi yang ada di Sulut serta sejumlah pembangunan yang sudah dijalankan pemerintah hingga saat ini,''jelas Mokodongan.

    Dikatakan lagi, Kegiatan ini merupakan satu prioritas dari pemerintahan Jokowi-JK dimana pembangunan diutamanakn dimulai dari daerah luar jawa. Penyelenggaraan kegiatan ini juga bertujuan mengusahakan percepatan realisasi investasi.

    Kapala BKPM Sulut Dra. Lynda Watania,Msi mengatakan dalam kegiatan ini juga ditampilkan pameran peluang potensi investasi, diskusi bidang kemaritiman, serta para calon investor diberikan kesempatan untuk melakukan meeting dengan  stakeholder dan pemerintah  terkait peluang usaha dan pengembangannya yang ada di daerah.

    Sementara itu, Deputi bidang promosi penanaman modal, Himawan Hariyoga menyebutkan ada beberapa investor asing nampak serius menjajaki beberapa peluang investasi di daerah khususnya di wilayah indonesia bagian tengah.

    '' Kehadiran mereka tersebut merupakan bagian dari fact-finding mission untuk mengetahui secara langsungberbagai potensi investasi di daerah sekaligus bertemu dengan sejumlah pemangku kepentingan di daerah seperti BPMPTSP dan dinas treat maupun BUMN/BUMD , asosiasi bisnis dan dunia usaha terkait,'' ujar Himawan.
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BKPM RI Jaring Minat Investasi di Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top