• Berita Terbaru

    May 19, 2015

    elnusanews/com May 19, 2015

    BNN Kota Bitung Sosialisasi P4GN di Kampung Klabat

    BITUNG,Elnusanews - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bitung gelar Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah kerja Kota Bitung. Kali ini tim dari BNN Kota Bitung menyambangi kelompok keluarga di Kamp Klabat tepatnya di Posyandu   Kelurahan Sagerat Weru II Kecamatan Matuari Kota Bitung  dihadiri sebanyak 60 orang peserta, Selasa (19/5).

    Diane Sigar SE. selaku narasumber di dalam kegiatan sosialisasi mengatakan, untuk menghasilkan generasi yang baik dan tangguh di masa depan memang harus dimulai sedini mungkin. Untuk itu peran ibu sangatlah penting bagi tumbuh kembang sang anak demikian penting peran sang ibu, karenanya ibu-ibu harus memiliki pengetahuan yang cukup baik terhadap segala hal agar mampu menanamkan nilai-nilai positif terhadap anaknya ," kata Sigar ketika membawakan materi ke 60 peserta, Selasa (19/5).

    Sembari juga menambahkan, bahwa penanaman nilai-nilai positif sedini mungkin dapat menghindarkan perilaku negativie oleh sang anak kelak di masa depan. 

    " Sebagai contoh kejahatan narkoba saat ini sudah banyak merasuki anak-anak dan remaja bahkan sudah menyasar pada anak-anak yang duduk di bangku sekolah dasar (SD). Banyaknya penggunaan zat adiktif yaitu lem eha bond dan sejenisnya bahkan minuman yang dicampur dengan obat-obatan tertentu yang mengandung narkoba sangat mudah dijumpai disekitaran sekolah tempat anak-anak menimba ilmu. Tidak hanya itu, bujuk rayu dari teman-teman  maupun pengedar barang haram tersebut juga semakin gencar agar semakin banyak anak-anak bangsa yang terjerumus memakai narkoba ," tambah Sigar

    Ini merupakan tantangan generasi muda di masa depan untuk itu, penanaman nilai-nilai positif sejak dini di keluarga, khususnya yang diberikan oleh sang ibu, diharapkan dapat menjadi bekal bagi sang anak untuk mengarungi kehidupan di masa depan ," kata Sigar dalam isi reles yang diterima elnusanews.com

    Andre Saleky selaku peserta yang hadir pada kesempatan sosialisasi tersebut mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan di Kamp Klabat ini. Ia menambahkan, bahwa perhatian BNNK Bitung untuk mengadakan sosialisasi di kelompok keluarga patut diacungi jempol karena dapat memberikan pengetahuan yang lebih mendalam terhadap bahaya narkoba kepada ibu-ibu yang memiliki anak. 

    " Hal ini diharapkan dapat menjadi satu langkah kecil positif yang bermanfaat di masa depan agar sang anak kelak mampu menangkal rayuan dan bujukan maut dari barang haram yang bernama narkoba ," pungkas Saleky. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BNN Kota Bitung Sosialisasi P4GN di Kampung Klabat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top