• Berita Terbaru

    May 20, 2015

    elnusanews/com May 20, 2015

    Wagub Kansil Pimpin Upacara Harkitnas 

    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka memperingati 107 Tahun Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Dr. Djouhari Kansil, M.Pd menjadi Inspektur Upacara Tingkat Provinsi Sulawesi Utara pada Rabu pagi (20/5) bertempat di Halaman Kantor Gubernur Jalan 17 Agustus Manado.

    Wakil Gubernur dalam membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI mengajak untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas perkenan dan ridhoNya seluruh bangsa Indonesia masih diberikan limpahan rahmat dan karuniaNya untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 107 tahun 2015.

    “Mengapa penting memperingati Hari Kebangkitan Nasional ini?” lanjut menteri. Dengan memahami sejarah maka hal ini akan menanamkan etos perjuangan bagi generasi berikutnya. Yaitu perjuangan bangsa Indonesia ke depan untuk menjadi negara maju, modern, adil dan sejahtera. Inilah cita-cita bersama yang mesti diwujudkan.

    Dikatakan Kansil pula Semangat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 107 harus menjadi momentum untuk mematahkan degradasi mental yang menghalangi masa depan generasi muda Indonesia.

    Wagub menyebutkan, seperti kita  ketahui bersama, visi dan misi Presiden dan Wapres Kokowi/JK pembangunan mental dan karakter bangsa menjadi salah satu prioritas utama program pembangunan pemerintah Indonesia sekarang ini.

    "Karena pembangunan karakter tidak hanya sampai pada tataran birokrasi pemerintah semata, tapi juga pada seluruh komponen masyarakat, sebab pembangunan karakter yang disebut dengan revolusi mental diharapkan akan menghasilkan SDM Indonesia yang kreatif, inovatif berdedikasi disiplin, kerja keras dan taat aturan," ujar.

    Turut hadir dalam upacara tersebut unsur Forkopimda Sulut dan pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut. Bertindak selaku Komandan Upacara Kabid Kominfo Jefry Kaligis SIP MSi. (roker)







    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kansil Pimpin Upacara Harkitnas  Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top