• Berita Terbaru

    May 21, 2015

    elnusanews/com May 21, 2015

    BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kecamatan Madidir

    BITUNG,Elnusanews - Sebanyak 60 orang warga Kelurahan Madidir mengikuti Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Bitung di Kelurahan Madidir Weru, Kamis (21/5).

    Dalam sambutannya Julius Sumanti, ST selaku Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Kota Bitung menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan wujud implementasi dari Inpres No. 12 Tahun 2011 tentang Pelaksanaan Kebijakan dan Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. 

    Ia juga menambahkan, bahwa Indonesia saat ini sudah berada pada kondisi darurat narkoba. Setiap hari di televisi kita melihat berita terbongkarnya jaringan sindikat narkoba ataupun penggerebekan bandar adan pemakai narkoba. 

    " Untuk itu diharapkan dengan upaya pencegahan, salah satunya dengan sosialisasi ini, generasi muda bangsa Indonesia dapat diselamatkan demi masa depan bangsa yang gemilang di masa depan ," kata Sumanti dihadapan peserta, Kamis (21/5). 

    Sementara itu ditempat yang samaa,Beraian Jackson, S. Sos, MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa trend penggunaan narkoba di Indonesia meningkat setiap tahunnya. Alhasil penelitian BNN bekerja sama dengan Putlikes UI mendapatkan data bahwa pada tahun 2015 angka prevalensi pengguna narkoba di Indonesia adalah 2.8 % atau sekitar 5,1 juta pengguna narkoba. Dan tragisnya, 50  nyawa melayang sia-sia karena penyalahgunaan narkoba. ," Beraian.

    Sembari menambahkan meskipun pecandu sudah pulih selama 6 bulan tidak ada jaminan bahwa dirinya tidak akan kambuh. 

    " Karena apabila seseorang sudah menggunakan narkoba maka tidak ada kata sembuh melainkan hanya akan pulih dan pada umumnya pengguna narkoba membutuhkan selang waktu 1tahun untuk pemulihan kondisi fisik, psikis, dan sosial dengan menjalani rehabilitasi. Karenanya dibutuhkan biaya yang besar, waktu, upaya yang keras, disiplin, niat dan kerjasama dari si korban, keluarga dan dengan pusat rehabilitasi. Tidak salah kalau disebutkan bahwa perjuangan pengguna narkoba untuk pulih adalah seumur hidup. Untuk itu, jangan sekali-kali mencba narkoba karena sekali mencoba akan terjerumus lebih dalam lagi ," ujarnya. 

    Patrice S. Pd selaku Ketua Rukun ORKAB sangat mendukung program pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.

    Ia juga menyampaikan pesan agar orang tua yang hadir dapat meneruskan pesan-pesan baik yang sudah disampaikan oleh tim BNNK Bitung ke anak-anak mereka di rumah sehingga terhindar dari penyalahgunaan narkoba ," harap dia. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kecamatan Madidir Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top