• Berita Terbaru

    May 21, 2015

    elnusanews/com , May 21, 2015

    SHS: Temuan BPK Bukan Kerugian Negara, Tetapi Administrasi Banyak Salah Hitung

    Pemprov Optimis Bisa Meraih WTP 

    Pertemuan Pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut terkait dengan hasil tindak lanjut pemeriksaan laporan keuangan yang dilaksanakan BPK awal tahun 2015.

    SULUT,Elnusanews – Dari hasil pemeriksaan, mulai dari inspektur daerah dan  inspektur jenderal serta inspektur kementerian dalam negeri, temuan - temuan ini baru 40 persen kurang lebih yang baru dicapai, masih tersisah 60 persen. 

    Hal ini diungkapkan Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang yang di dampingi Wagub DR Djouhari Kansil, saat ditemui wartawan usai melakukan pertemuan dengan pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut terkait dengan hasil tindak lanjut pemeriksaan laporan keuangan yang dilaksanakan BPK awal tahun 2015.

    ‘’Masalah yang paling banyak temui adalah pengelolaan administrasi, banyak yang mengalami salah hitung,’’ ungkap Sarundajang.

    Lanjut Gubernur, akan tetapi yang saya lihat, bukan merupakan kerugian negara tetapi semua tergantung pada Kepala – kepala SKPD, kecepatannya  untuk mendukung itu sehingga bisa dipacu hingga mencapai 100 persen.

    Dikatakan lagi, Pemerintah Provinsi Sulut sangat optimis bisa kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2014 yang dilakukan oleh Badan Pemerikaa Keuangan (BPK) RI.

    ‘’Apresiasi kepada para pejabat eselon II yang kooperatif dan bekerjasama dengan baik selama masa pemeriksaan yang dilaksanakan BPK,’’ ujarnya. Pengawasan jalannya pemerintahan dan birokrasi secara baik sehingga pelayanan Pemprov Sulut semakin meningkat. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SHS: Temuan BPK Bukan Kerugian Negara, Tetapi Administrasi Banyak Salah Hitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top