• Berita Terbaru

    May 12, 2015

    elnusanews/com , May 12, 2015

    Roring: Tenaga Kerja Harus Siap Hadapi MEA 2016


    Kadisnakertrans Sulut Edwin Roring SE MM

    SULUT,Elnusanews -  Kadisnakertrans Sulut Edwin Roring SE MM menyebutkan dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2016, maka tenaga kerja di Sulawesi utara harus siapkan diri, mengingat persaingan sudah sangat ketat sehingga kedepan dapat menunjukkan kemampuan dan kompetensi di perusahaan dimana naker itu bekerja.

    ‘’Persaingan di era MEA ini bagi tenaga keja Sulut membutuhkan kesiapan, karena dalam melamar pekerjaan diperusahaan dipastikan harus memiliki keahlian sesuai kebutuhan perusahaan,’’ ungkap Roring.

    Dikatakan lagi, para tenaga kerja Sulut selain bekerja, harus mampu berjiwa kewirausahaan, sehingga dengan entrepenurship dapat mendukung program pemerintah yang berbasis pada kewirausahaan, sekaligus dapat membuka lapangan pekerjaan sendiri dalam membantu pemerintah mengurangi angka penggangguran.

    ‘’Disnakertrans Sulut saat ini terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan keahlian naker Sulut lewat program melatih tenaga kerja sarjana, pelatihan di BLK Bitung serta pelaksanaan job fair dalam merekrut tenaga kerja lewat perusahaan yang ada di Sulut,’’ ujar Roring. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Roring: Tenaga Kerja Harus Siap Hadapi MEA 2016 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top