• Berita Terbaru

    May 20, 2015

    elnusanews/com May 20, 2015

    14 Kapal Asing Diledakan di Kema


    Kapal Asing Memasuki Wilayah Perairan Indonesia Langsung di Ledakkan
    BITUNG,Elnusanews - Kementrian Kelautan dan Perikanan Direktorat Jendral Pengawasan Sumber Daya Kelautan Dan Perikanan meledakkan sebanyak 14 unit kapal motor milik negara asing ditengelamkan di perairan Kema atau lebih dikenal di Minahasa Utara (Minut) Sulawesi Utara. Rabu (20/5) sekitar Pukul 11:30 Wita.

    Kapal pelaku illegal fising ini dimusnakan sesuai dengan Pasal 69 UU No 45/2009 tentang Perubahan atas UU 31 tahun 2004 tentang, Perikanan.

    " Dalam melaksanakan fungsi sebagaimana dimaksut pada ayat 1 penyidik atau pengawas perikanan dapat melakukan tindakan khusus berupa pembakaran atau penenggelaman kapal tersebut ," kata Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Asep Burhanudin

    Kapal tersebut dengan modus berbendera Indonesia ditangkap di perairan Indonesia, sebelah pulau negara tetanga yang perbatasan langsung dengan negara Indonesia. 

    " Sebanyak 14 kapal asing sengaja memasuki periaran Indonesia untuk menangkap ikan di wilayah Sulut," ungkap Burhanudin saat di dampingi Kapolda Sulut Brigjen Wilmar Marpaung.

    Ia menambahakn kegiatan penenggelamkan dilakukan atas kerja sama KKP dengan TNI AL dan Polri yang diwujudkan melalui berbagai dukungan, khususnya unsur-unsur Kapal Pengawas KKP, KRI TNI Angkatan Laut dan Kapal Polisi dan Polri beserta Pemerintah setempat. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 14 Kapal Asing Diledakan di Kema Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top